Tips

4 Kebiasaan Sepele yang Harus Dihindari saat Menggunakan Smartphone

Netsulsel.com – Smartphone kini telah menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia. Gadget yang satu ini seolah tak bisa dilepaskan dari genggaman manusia. Kamu pun pasti mengakuinya.

Hanya dalam genggaman, kamu bisa melakukan apa saja sesuai keinginan dan kebutuhan.
Namun di balik kecanggihan fitur pada smartphone, nggak banyak yang menyadari bahwa keselahan sepele ini kerap dilakukan banyak pengguna smartphone.

1. Sembarang Instal Aplikasi

Hanya karna melihat aplikasi itu gratis, pengguna smartphone kerap kali menginstalnya walaupun nggak dibutuhkan. Terlalu banyak menginstal aplikasi dapat membuat kapasitas RAM penuh. Akibatnya, kinerja ponsel melambat. Sembarang instal aplikasi juga berisiko membawa bibit root hacker yang bisa mencuri informasi pengguna.

2. Menyimpan Semua Data Penting di Smartphone

Kini smartphone menjadi benda yang nggak bisa lepas dari keseharian manusia. Hanya dalam satu perangkat, kamu bisa menyimpan apapun, mulai dari data pribadi, dokumen pekerjaan, Pin ATM, hingga data sensitif lainnya. Namun pengguna lupa, ada banyak risiko yang mengintai bila menyimpan semua data dalam satu perangkat seperti risiko kerusakan dan risiko kehilangan yang membuat semua data penting menghilang.

3. Keseringan Pakai Power bank

Semakin canggih teknologi pada smartphone, semakin cepat daya baterainya terkuras. Karena intensitas pemakaiannya, banyak pengguna smartphone yang mengandalkan power bank. Meski praktis, hindari kebiasan buruk ‘kecanduan’ memakai power bank bila tak ingin baterai smartphone cepat rusak. Power bank nggak seperti charger via listrik. Power bank tidak sepenuhnya mengalirkan daya yang stabil dan sesuai spesifikasi smartphone. Apalagi saat ini ada banyak power bank dengan kualitas rendah.

4. Niatnya Biar Aman, Kode PIN dan Pola Justru Menyulitkan

Pernah kesulitan membuka layar smartphone karena lupa kode PIN atau pola? Padahal kamu merasa PIN yang dimasukkan sudah benar? Kebiasaan sepele ini kerap dialami pengguna smartphone yang membuat kode PIN atau pola yang sulit demi keamanan yang tinggi. Tapi kalau lagi dibutuhin, masalah ini pasti membuat kamu jengkel.

Kalau kamu ingin smartphone-mu aman dari tangan-tangan jahil, fitur fingerprint dan face ID sangat dibutuhkan. Tanpa ribet masukin kode PIN atau pola, layar smartphone mudah diakses dengan cara mempelkan sidik jari atau posisikan wajah kamu di depan layar smartphone.

Meski terlihat sederhana, kedua fitur keamanan buka layar ini punya keamanan ekstra. Maka itu, advan G2 hadir dengan fitur lengkap. Selain melanjutkan keunggulan security software pengembangan dari Indonesia Opreating System (IDOS), Advan punya fitur fingerprint dan face ID. Meski berada di kelas menengah, sistem keamanan Advan mampu menyaingi smartphone flagship diatasnya.

Menariknya, kamu nggak perlu bawa power bank lagi. Advan memberikan kapasitas baterai besar pada smartphone terbarunya sebesar 3.500 mAh yang dijamin tahan lama.

Advan G2 juga bisa menambah rasa percaya diri lho. Bodi tipisnya bikin nyaman digenggam. Apalagi kamera 16 MP selfie in detail-nya mampu membuat kamu terlihat cantik tanpa menghilangkan detail sedikit pun. Ingin segera menikmati keunggulannya? Kamu masih bisa mendapatkan harga spesial Advan G2 seharga Rp 2.449.000 di sini. (**)

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top