Pendidikan

86 Santri TPA Dato’ Pattimang Diwisuda, Aura Kasih Salah Satunya

Netsulsel.com, Luwu Utara – 86 Santri Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Dato’ Pattimang Kecamatan Malangke Angkatan ke-7 resmi diwisuda, Minggu 25 Februari 2018. Prosesi wisuda dilakukan di Baruga Makam Dato’ Pattimang dan dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, SDM dan Kemasyarakatan, Jumail Mappile, Camat Malangke Tasman, Kasubag Tata Usaha Kemenag Luwu Utara Muhammad Alwi, dan Ketua BKPRMI Luwu Utara Amiruddin Sudding.

Menariknya, salah satu santri yang diwisuda adalah Aura Kasih, putri pasangan Saparuddin dan Nurhayati, yang sempat menyita perhatian karena namanya mirip dengan salah satu artis kondang tanah air. Staf Ahli Bupati Jumail Mappile dalam sambutannya mengatakan, wisuda bagi santri TPA adalah sebuah langkah penting dan strategis dalam mewujudkan generasi penerus insan qur’ani yang saleh dan salehah serta berakhlak mulia.

“Saya ucapkan selamat kepada anak-anakku para santri yang telah berhasil melewati proses pendidikan dengan semangat yang tinggi. Semoga menjadi ilmu yang berkualitas serta amal dan iman kepada Allah Swt yang dapat dibanggakan orang tua, guru dan tentunya pemerintah daerah,” ujar Jumail Mappile yang hadir mewakili Bupati Luwu Utara.

Jumail menambahkan, TPA adalah salah satu pendidikan yang tepat, membawa misi penting bagi santrinya untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai qur’ani sejak dini. “Kepada orang tua dari para santri, saya mengajak kepada kita semua untuk membekali anak-anak kita dengan dasar keimanan dan akhlak mulia, sehingga dapat membentengi diri mereka dari dampak negatif kemajuan teknologi dan informasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasubag Tata Usaha Kemenag Muhammad Alwi dalam hikmah wisuda yang dibawakannya mengajak para santri untuk tidak berhenti membaca Al Quran. Untuk itu, katanya, dibutuhkan peran serta orang tua dalam membimbing anaknya agar terus meningkatkan semangat keimanan mereka dalam mengamalkan nilai-nilai Al Quran. “Jangan setelah diwisuda lantas berhenti juga mengaji. Saya harap terulah mengaji dan buat orang tua kalian bangga,” tandas Alwi. (**)

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top