Entertainment

Ada 8 Fakta di Pernikahan Kahiyang- Bobby yang Perlu Kamu Tahu

Foto: Istimewa

Netsulsel.com – Putri tunggal Presiden Joko Widodo dan Iriana, Kahiyang Ayu melangsungkan pernikahan hari ini Rabu (8/10) bersama kekasihnya, Muhammad Bobby Afif Nasution.

Pesta pernikahan keduanya berlangsung di Gedung Graha Saba Buana, Banjarsari, Solo. Dikutip Kumparan, ada delapan fakta mengenai pernikahan Kahiyang dan Muhammad Bobby Afif Nasution, berikut daftarnya:

1. Saksi-saksi pernikahan Kahiyang-Bobby

Ijab kabul yang dilaksanakan pada Rabu (8/11) pukul 08.30 WIB di Graha Saba Buana, Solo turut didampingi oleh sejumlah tokoh penting. Wakil Presiden Jusuf Kalla menjadi saksi pernikahan Kahiyang-Bobby.

Selain itu ada hadir juga sebagai saksi Rais Aam PBNU Ma’ruf Amin, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir.

2. Iring-iringan kereta kuda

Sebelum ijab kabul Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution diarak menuju lokasi menggunakan iring-iringan kereta kuda. Bobby diarak dari Hotel Alila menuju gedung Graha Saba Buana. Sedangkan Kahiyang diarak dari kediaman Presiden Joko Widodo menuju gedung Graha Saba Buana. Delapan kereta kuda disiapkan untuk mengantarkan keluarga Bobby dan Kahiyang. Kedelapan kereta tersebut ditarik oleh 16 ekor kuda. Sepanjang perjalanan menuju gedung, masyarakat kota Solo terlihat antusias menyambut kedatangan Kahiyang-Bobby dan iring-iringan keluarga presiden.

3. Sah! Menjadi suami istri

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution selesai mengikat janji suci pernikahan dan ijab kabul pukul 09.20 WIB.

Pada momen bahagia tersebut Presiden Jokowi sendiri yang membacakan akad nikah putrinya. Ijab kabul berjalan khidmat. Meski terlihat tegang, namun Bobby berhasil melewati proses ijab kabul dengan lancar. Kini keduanya kini resmi menjadi sepasang suami istri.

4. Emas kawin

Saat ijab kabul, Bobby memberikan seperangkat alat salat dan emas seberat 80 gram yang dibayar tunai sebagai emas kawin.
Berdasarkan harga emas di Antam hari ini dijual Rp 622.553 per gram, maka emas kawin yang diserahkan Bobby untuk Kahiyang senilai Rp 49,8 juta.

5. Setya Novanto tertidur

Selain soal Kahiyang dan Bobby, ternyata ada hal lain yang cukup menarik perhatian, yakni para tamu undangan yang hadir. Salah satunya Ketua DPR Setya Novanto.

Setya Novanto yang kala itu duduk bersebelahan dengan istri Agus Yudhoyono, Annisa Pohan dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, nampak tertidur. Sekitar pukul 08.50 WIB kepalanya terlihat tertunduk dengan mata terpejam.

Ini bukan pertama kalinya Setya Novanto terlihat mengantuk di sebuah acara penting. Sebelumnya ia juga ketahuan tertidur ketika rapat paripurna pengesahan Perppu Ormas.

6. Dihadiri mantan presiden RI

Pernikahan Kahiyang-Bobby juga dihadiri oleh beragam kalangan mulai dari masyarakat sekitar, pejabat hingga mantan pejabat. Presiden RI ke-5 Megawati dan Presiden RI ke-6 SBY, terlihat menghadiri ijab kabul Kahiyang-Bobby.
Keduanya nampak berdiri berdekatan. Pada acara tersebut Megawati ditemani oleh Puan Maharani sedangkan SBY datang bersama Ani Yudhoyono.

7. Menu makanan

Usai ijab kabul para tamu yang hadir dipersilakan mencicipi hidangan yang disediakan di gedung Graha Saba Buana, Solo. Saung-saung makanan seperti setup makaroni, cabuk rambak, sate kere, kambing guling, timlo, es krim, es puter, martabak telur, serabi, aneka jus, dan sebagainya siap memanjakan lidah para tamu yang datang.

Selain itu ada juga Markobar atau Martabak Kota Barat, usaha kuliner milik Gibran. Putra pertama Jokowi ini akan memberikan 1.100 loyang martabak yang terdiri dari 600 loyang martabak manis, dan 500 loyang martabak telur.

Resepsi putri satu-satunya Presiden Joko Widodo ini akan digelar dalam 2 sesi. Sesi pertama pukul 10.30 WIB-13.00 WIB, dan sesi kedua akan digelar mulai pukul 16.30 WIB.

8. Dihadiri Jokowi KW

Ada hal menarik dari pernikahan Kahiyang-Bobby yang berlangsung pada Rabu (8/11) di Graha Saba Buana, Solo.

Kemeriahan hari bahagia keluarga Presiden Jokowi tak hanya dirasakan oleh para tamu undangan di dalam gedung, namun juga masyarakat di luar gedung.

Seorang pria bernama David Indrajaya berdandan mirip Jokowi nampak berbaur dengan masyarakat juga para relawan tepat di depan gedung Graha Saba Buana.

Masyarakat menamai pria itu dengan sebutan Jokowi KW 2, bahkan tak jarang masyarakat mengajaknya foto bersama. (**)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top