Entertainment

Aktor Laga Senior Advent Bangun Tutup Usia

Netsulsel.com, Jakarta – Aktor laga senior Advent Bangun meninggal dunia hari ini  Sabtu 10 Februari 2018 di usia 65 tahun di Ruang HCU RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan. Pemeran film ‘Si Buta dari Gua Hantu’ itu menghembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 02.35 WIB.

Salah seorang teman Advent, Obaja Kusumonegoro, mengabarkan berita duka itu di instagramnya pagi ini.

“Pertandinganmu telah selesai om, dan sudah mencapai garis akhir dengan baik, sampai jumpa di Rumah Bapa di Sorga,” tulisnya.

Advent diketahui menderita penyakit gagal ginjal, bahkan telah menjalani cuci darah dua kali dalam sepekan sejak April 2017. Selama dirawat, Advent sering dijenguk oleh rekan-rekan senimannya seperti Ki Kusumo, Lella Anggraini, hingga Slan Tjakra.

Jenazah Advent akan disemayamkan di rumah duka yang beralamat di Jalan Kecapi II No 64, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Sebelum terjun ke dunia film, pria 65 tahun kelahiran Kabanjahe Sumatera Utara ini adalah seorang atlet karate nasional. Ia pernah menjadi juara nasional karate selama 12 tahun berturut-turut dan tampil di berbagai kejuaraan tingkat dunia.

Dengan kemampuan karate yang dimilikinya, Advent telah memainkan sedikitnyta 5 judul film laga. Kini Advent adalah seorang pendeta, dengan nama barunya Pendeta Muda Thomas Bangun.

Ucapan duka dan doa dari rekan-rekan dan penggemar Advent tercurahkan di twitter mengiringi kepergiannya. (**)

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top