News

Amankan Malam Takbiran, 5.000 Porsonel Polda Metro Dikerahkan

Ilustrasi

Netsulsel.com, Jakarta – Menyambut Lebaran sejumlah masyarakat diperkirakan mengadakan kegiatan takbir keliling, tak terkecuali di Jakarta. Guna menjaga keamanan dan ketertiban, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengungkapkan pihaknya akan mengerahkan sekitar 5.000 personel untuk menjaga keamanan Ibu Kota.

“Seluruh jajaran bekerja keras. Polda Metro Jaya mengerahkan 2/3 kekuatan, baik dari Polres dan Polsek untuk melakukan pengamanan malam takbir dan Salat Id nanti,” kata Idham di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis 14 Juni 2018.

Idham mengungkapkan, dalam pengamanan ini, pihaknya tidak akan melakukan razia kepada masyarakat yang ingin melakukan kegiatan takbiran. Sebab ia meyakini masyarakat akan melakukan kegiatan takbiran dengan kondusif. Pengamanan ini dilakukan Polda Metro Jaya bekerja sama dengan TNI dan Pemda DKI.

“Saya kira tidak perlu ada razia, karena malam ini bukan SOTR malam ini takbir dan saya yakin masyarakat akan melakukan takbir dengan santun. Masa takbiran bawa sajam? Kalau ada, kami tindak,” ucap Idham.

Dia menambahkan bahwa pihaknya sudah memetakan beberapa daerah di Jakarta yang perlu pengamanan ekstra. Meski begitu, Idham memastikan polisi akan melakukan pengamanan secara maksimal di seluruh lokasi.

“Ada beberapa fokus tempat yang kami amankan berdasarkan informasi dari intelijen dan ada juga beberapa ormas melakukan takbir keliling. Tapi kami sudah lakukan pengamanan kami akan kontrol dan kawal,” ujarnya.

Terkait pengamanan Salat Id, Idham menerangkan akan menyebar seluruh personelnya ke masjid dan lokasi lain yang digunakan umat Muslim beribadah.

“Besok pagi seluruh personel yang jumlahnya 5.000 ini akan langsung kita sebar ke seluruh masjid di wilayah DKI dan juga lapangan yang digunakan untuk mengamankan jalannya Salat Id. Jadi tidak ada istirahat,” ucap Idham. (**)

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top