News

Aziz Motivasi Pemuda Wujudkan Ekonomi Kerakyatan

Netsulsel.com, Gowa – Anggota DPD RI, Aziz Qahhar Mudzakkar, memotivasi pemuda dan mahasiswa untuk mewujudkan ekonomi kerakyatan demi menggapai kesejahteraan rakyat. Hal tersebut ditekankan pasangan Nurdin Halid ini saat kembali didaulat menjadi pembicara dalam dialog publik yang digelar HMI Komisariat Sains dan Teknologi Cabang Gowa Raya di Cafe Huiz, Jalan Mustafa Dg Bunga, Kabupaten Gowa, Rabu, 1 November.

Dalam dialog bertema ‘Masih Haruskah Pemuda Bersumpah Hari Ini?’, Aziz tampil sebagai narasumber bersama Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Arifuddin Ahmad. Dialog publik tersebut berlangsung sangat interaktif dengan dihadiri oleh ratusan pemuda dan mahasiswa. Mereka tampak antusias mendengarkan paparan Aziz mengenai ekonomi kerakyatan sebagai solusi ketimpangan pembangunan.

“Salah satu solusi yang bisa diterapkan untuk pemerataan kesejahteraan rakyat adalah konsep ekonomi kerakyatan. Terus terang, kesamaan visi terkait ekonomi kerakyatan pula yang menjadi alasan mendasar saya menerima pinangan Nurdin Halid (pada Pilgub Sulsel 2018),” kata Aziz, Rabu, 1 November.

Bersama NH yang memang sangat menguasai konsep dan praktik ekonomi kerakyatan, Aziz mengaku pihaknya telah menyusun beragam program pro-rakyat. Bukan hanya Gerakan Bangun Kampung, tapi juga mendorong masyarakat, khususnya dari kalangan pemuda untuk memajukan ekonomi kerakyatan melalui usaha kecil menengah alias UKM.

Dalam dialog tersebut, Aziz juga mengurai mengenai pentingnya perjuangan kalangan pemuda, khususnya mahasiswa untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat. Saat ini, banyak masyarakat yang ingin hidup adil dan sejahtera, tapi tidak bisa berbuat apa-apa. Itu karena kebijakan pemerintah yang memang tidak banyak berpihak kepada wong cilik.

“Semua itu membutuhkan kepekaan di kalangan pemuda mengingat pemuda adalah agen of control bagi pemerintah sehingga perjuangan ideologis harus didudukkan dan didiskusikan bersama,” kata Aziz yang merupakan senator RI tiga periode.

Ketua Bidang Pembinaan Aparatur Organisasi HMI Komisariat Sains dan Teknologi Cabang Gowa Raya, Rival, mengatakan pihaknya sengaja mengundang Ustaz Aziz lantaran figurnya yang dikenal sebagai tokoh yang senantiasa memperjuangkan aspirasi rakyat kecil. Selain itu, Aziz memiliki karakter militan lantaran lahir dari dunia pergerakan.

“Pengalaman dan cara berpikir Aziz Qahhar sangat cocok untuk mendongkrak idealisme pemuda masa kini. Beliau juga merupakan aktivis Islam yang sangat populer dan kenyang pengalaman di dunia pergerakan,” ucap Rival.

Kesempatan tersebut juga digunakan Rival untuk mengajak para pemuda menyatukan suara untuk memenangkan NH-Aziz. Terlebih, Aziz merupakan mantan Ketua HMI Makassar. “Karena itu, mari kita doakan agar beliau (Aziz) mampu memenangkan kontestasi Pilgub Sulsel 2018,” pungkasnya. (**)

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top