Wisata

Buntu Matabing Destinasi Wisata yang Mempesona

Netsulsel.com, Luwu – Objek wisata bahari Buntu Matabing Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan pada akhir pekan dipadati pengunjung dari berbagai daerah. Lokasi tempat wisata yang berada di kecamatan Larompong sekitar 27 km, ini memiliki keindahan yang mempesona.

Ciri khas dari tempat wisata Buntu Matabing yaitu, memiliki perpaduan panorama alam pegunungan dan panorama alam pantai.

Wilayah dengan luas areal kurang lebih 2 hektar yang telah dilengkapi dengan sarana wisata berupa Villa, Cottage, Gasebo (galampang), Balai Pertemuan (baruga), tempat bermain anak-anak, Musallah, serta fasilitas olahraga air jetsky.

Objek wisata yang berada di jalur trans Sulawesi bagian timur ini, menjadi pilihan masyarakat Luwu, maupun warga dari kabupaten tetangga, seperti Wajo, Sidrap, Palopo dan Luwu Utara. Bahkan ada yang datang dari provinsi luar Sulsel, dan juga wisatawan asing, hanya untuk menikmati keindahan panorama pantai dan keindahan panorama alam pegunungan yang berada di tempat wisata Buntu Matabing .

Suasana pantai yang begitu indah akan membuat anda terhipnotis dan ingin berlama-lama menikmatinya. Bila anda ingin mencari tempat wisata tak ada salahnya anda mencoba panorama keindahan pantai Buntu Matabing, pilihan ada di tangan Anda.

 

Ardi Hidayat

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top