Hukum

Bupati Lampung Tengah Resmi Jadi Tahanan KPK

Netsulsel.com, Jakarta – Bupati Lampung Tengah Mustafa ditahan oleh KPK, tak lama setelah tiba di gedung lembaga antirasuah itu malam tadi.

Sempat diperiksa sekitar 4 jam, Mustafa terlihat sudah mengenakan rompi oranye pada saat keluar gedung KPK sekitar pukul 04.00 WIB, Jumat 16 Februari dini tadi. Rompi tersebut adalah penanda bahwa Mustafa adalah tahanan KPK.

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan mengatakan mengenai status hukum Mustafa. Basaria tak menampik Mustafa sudah tersangka, sebagaimana umumnya mereka yang ditahan KPK.

“He..he.. Kok nanya lagi. Jadi mau konpers (konferensi pers) lagi?” ucap Basaria memastikan Mustafa sudah berstatus tersangka, Jumat 16 Februari .

Mustafa menjadi salah satu pihak yang diamankan dalam operasi tangkap tangan KPK. Dalam konferensi pers terkait OTT tersebut, KPK sebelumnya hanya mengumumkan 3 orang sebagai tersangka.

Ketiganya adalah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah, J. Natalis Sinaga; anggota DPRD Lampung Tengah, Rusliyanto; serta Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Lampung Tengah bernama Taufik Rahman.

Natalis dan Rusliyanto diduga menerima suap untuk memberikan persetujuan DPRD atas pinjaman daerah kepada PT SMI. Sementara sebagai pihak yang diduga pemberi suap adalah Taufik. (**)

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top