Bola

Cuci Gudang, Sembilan Pemain MU Siap Ditendang Mourinho

Netsulsel.com – Hasil mengecewakan atas Sevilla tengah pekan lalu tampaknya memang berdampak masif bagi Manchester United. Tersingkir di babak 16 besar Liga Champions, serta keteteran bersaing dengan Manchester City di Liga Inggris musim ini diyakini membuat manajer MU, Jose Mourinho, akan melakukan cuci gudang pada bursa transfer musim panas 2018.

Seperti diklaim media ternama Inggris, Daily Mail, tak kurang dari sembilan pemain bakal ditendang Mourinho pada jendela transfer nanti.

MU sendiri memang menjalani kampanye yang bisa dibilang mengecewakan di musim ini. Selain gagal di Liga Champions dan Liga Inggris, MU juga sudah tersingkir di Piala Liga, kompetisi yang berhasil mereka menangi musim lalu. Satu peluang juara tersisa di ajang Piala FA.

Menurut Daily Mail, situasi dan atmosfer di kubu MU saat ini sedang tidak kondusif. Pelatih merasa tidak sreg dengan beberapa pemain, demikian pula sebaliknya.

Karena itu, beberapa nama diyakini siap hengkang pada musim panas ini. Ada Luke Shaw, Daley Blind dan Chris Smalling yang siap cabut lantaran penampilannya sering dikritik oleh Mourinho, bahkan secara frontal.

Demikian pula dengan Anthony Martial. Attacker  internasional Prancis tersebut memang tak selalu jadi pilihan utama Mou di starting eleven MU. Martial juga diyakini kian gerah setelah Mourinho memboyong Alexis Sanchez dari Arsenal pada Januari lalu.

Dua gelandang asal Spanyol pun disebut juga bakal meninggalkan Old Trafford pada musim panas nanti. Dua pemain tersebut adalah Ander Herrera dan Juan Mata.

Keduanya dikabarkan kecewa lantaran tidak sering bermain. Peluang Herrera dan Mata membela panji La Furia Roja di Piala Dunia 2018 pun bisa dibilang amat kecil – jika tak mau dibilang tertutup.

Selain nama-nama di atas, dua pemain ini juga dipercaya bakal hengkang. Marouane Fellaini dan Zlatan Ibrahimovic yang kontraknya expired di akhir musim ini, akan dilepas dengan status free transfer.

Tak ketinggalan, ada Michael Carrick yang bakal pensiun dan bergabung dengan staf kepelatihan Mourinho di musim depan.(**)

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top