News

Dampak Erupsi Gunung Merapi Dirasakan Sampai ke Semarang

Netsulsel.com, Jawa Tengah- Dampak erupsi Gunung Merapi di Yogyakarta yang terjadi Jumat (1/9) pagi, mulai dirasakan hingga ke Semarang. Hujan abu terjadi di Semarang Jawa Tengah sekitar pukul 15.00 WIB.

Hilya, seorang mahasiswi Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, menceritakan abu turun di kawasan kampus Undip, Tembalang. Meski abu yang turun tidak terlalu tebal.

Hujan abu ini terlihat sangat jelas di mobil-mobil di kawasan Tembalang. Hingga pukul 19.00 WIB, hujan abu masih berlangsung.

Hujan abu juga terlihat di Bandara Ahmad Yani, Semarang. Mobil-mobil yang terparkir sudah terselimuti abu. Meski begitu, hujan abu tipis itu tidak berdampak pada aktivitas masyarakat.

Sebelumnya, Gunung Merapi meletus pada pukul 08.20 WIB. Asap yang keluar setinggi 7.000 meter dari kawah Gunung Merapi menyebabkan hujan abu di beberapa tempat.

Akibat letusan ini dilaporkan terjadi kebakaran di sekitar Taman Nasional Gunung Merapi. Warga yang tinggal di sekitar gunung itu di minta menghindari radius 3  kilometer gunung. (**)

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top