Nasional

Deputi Penindakan Ditinggalkan Irjen Heru Winarko, KPK Segera Lelang Jabatan

Agus Rahardjo

Netsulsel.com – KPK akan mengadakan lelang jabatan untuk mengisi jabatan deputi penindakan yang ditinggalkan Irjen Heru Winarko. Heru dilantik Persiden Joko Widodo sebagai Kepala BNN.

Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, pihaknya akan segera membuka pendaftaran dan tes untuk posisi deputi penindakan. Agus menargetkan tanggal 9 Maret 2018, KPK sudah mendapatkan pihak yang akan melakukan tes calon deputi penindakan.

Untuk sementara, posisi deputi penindakan akan diisi oleh seorang pelaksana tugas.

“Segera akan kami lakukan tes. Segera itu tidak lama, insyaallah tanggal 9 Maret kita sudah dapat lembaga yang mengetesnya karena ditender. 9 Maret masa sanggahnya sudah selesai biar tanda tangan kontrak. Tanggal 10 tesnya,” kata Agus usai pelantikan Kepala BNN di Istana Negara, Kamis 1 Maret 2018.

Proses lelang jabatan ini kata Agus, akan dilakukan secara terbuka dan mengundang sejumlah pihak untuk mengikuti tes tersebut.

“Selalu kompetisi. Kita lakukan dengan terbuka. Jadi kita undang kejaksaan, kita undang polisi juga, dan dari dalam juga,” ujar Agus.

Ia tidak menampik bahwa posisi Deputi Penindakan KPK biasanya diisi oleh polisi atau jaksa. “Biasanya, dari dulu, deputi penindakan kalau tidak polisi, jaksa. Ganti-gantian. Tapi, nanti kami undang kejaksaan, kami undang kepolisian kemudian,” kata Agus. (**)

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top