Bola

Diundur, Turnamen Walikota Cup Dibuka 17 Februari Dirangkaikan Pelantikan Pengurus KONI

Foto Bersama. Ketua Koni Palopo Hairul Salim ( Kanan) bersama ketua Bawaslu Sulsel La Ode Arumahi konsultasi program kerja KONI sepakbola antar kelurahan se Kota Palopo.

Netsulsel.com, Palopo – Panitia Pelaksana Turnamen Sepak Bola Walikota Cup 2018 menunda pembukaan Turnamen Walikota cup 2018 yang sedianya akan dilaksanakan pada 10 Februari 2018 diundur ke tanggal 17 Februari 2018.

Hairul Salim, Ketua KONI Palopo

Demikian diungkapkan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palopo Hairul Salim. Menurutnya, penundaan ini dilakukan setelah melalui berbagai macam pertimbangan dan saran dari berbagai pihak.

“Dari hasil diskusi kami dan panitia dengan mempertimbangkan berbagai masukan, sehingga kami bersepakat untuk menunda beberapa hari kedepan pembukaan kegiatan ini ” kata Ellunk-sapaan akrabnya.

Kegiatan Turnamen sepak bola ini menurut Ellunk adalah salah satu program andalan KONI Kota Palopo yang sejak ia terpilih sudah termaktub didalam rancangan program kerja yang akan dilaksanakan di tahun pertama kepengurusan KONI dibawah komandonya.

“Setelah saya terpilih pada 15 Oktober 2017 dan di SK-kan pada 27 November 2017, ada beberapa program yang memang sudah kita siapkan. Termasuk turnamen sepak bola Walikota Cup dan Pekan Olahraga antar Kecamatan (Porak)” katanya.

Olehnya itu, Ellunk menegaskan, turnamen walikota cup merupakan kegiatan yang murni menjadi program KONI Kota Palopo yang disupport oleh Pemkot Palopo.

“Ada yang mencoba mengkait- kaitkan kegiatan ini dengan momentum politik. Olehnya itu Saya tegaskan bahwa ini tidak ada hubungannya dengan politik. Jangan dikaitkan-kaitkan ” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana, Wahyudi Yunus menjelaskan, atas adanya sorotan terkait pelaksanaan kegiatan tersebut, pihaknya langsung melakukan konsultasi dengan Panwaslu Kota Palolo dan menyurat secara resmi dengan Bawaslu Sulsel.

“Untuk menghindari riak sekaitan kegiatan ini, makanya kami lebih dahulu berkonsultasi dengan Panwaslu dan Bawaslu Sulsel. Dan hasilnya alhamdulillah kita disarankan melaksanakan setelah tangal 12 Februari 2018,” katanya.

Ia berharap kegiatan turnamen dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.

” Pemkot Palopo dan KONI berharap demikian. Semangat mengolahragakan masyarakat menurut Pak Wali harus terus digelorakan. Dan itu menjadi komitmen juga bagi KONI Kota palopo dibawah kendali ketua KONI kakanda Hairul Salim,” tambahnya.

Pelaksanaan turnamen sepak bola antar kelurahan ini rencananya akan didahului dengan pelantikan Pengurus KONI Kota Palopo. Ketua KONI Sulsel Ellong Tjandra dijadwalkan akan menghadiri dua kegiatan tersebut. (**)

 

Penulis : Ydi

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top