Entertainment

Escapologist dan Risiko Besar Atraksi Sulap Demian

Demian Aditya (Foto: Instagram/_demianaditya_)

Netsulsel.com, Jakarta – Sulap masa kini tak cuma mengeluarkan kelinci atau merpati dari topi. Itu terkesan kuno. Atraksi para pesulap makin beragam, dengan aliran sulap yang terus berkembang seiring zaman.

Demian selama ini dikenal sebagai escapologist. Ini jenis sulap meloloskan diri dari perangkap seperti borgol, peti, kotak baja, tong, bangunan terbakar, tangki, dan hal-hal berbahaya lain.

Namun pertunjukan terakhir Demian, The Death Drop, menurut Oge Arthemus, master escapologist pertama Indonesia, lebih tepat disebut escape magic. Dan aksi escape magic Demian–yang membuat sang stuntman terluka parah–ialah salah satu jenis yang amat berbahaya.

Escape magic tersebut menggunakan kru sebagai bagian dari atraksinya. Kru adalah bagian dari ilusi yang dilakukan Demian dalam meloloskan diri dari jeratan gembok-gembok. Dan kru tersebut menanggung risiko sama besar dengannya.

Mari lihat lagi aksi Demian Aditya. Dengan setelan hitam-hitam, ia naik tangga menuju peti yang tergantung sekitar 3 meter di atas panggung America’s Got Talent (AGT) 2017. Suara dentuman mengiringi, membuat suasana kian mendebarkan.

Sang ilusionis lalu masuk ke dalam peti, mengembuskan napas berat, lalu menganggukkan kepala kepada asistennya, pertanda siap dikunci di dalam peti.
Kedua tangan Demian dibebat borgol yang menggantung di langit-langit panggung. Tangga disingkirkan dan api dinyalakan. Api itu perlahan membakar tambang penyangga peti.

Aksi Demian pun dimulai. Ia dengan mudah berhasil melepaskan tangan dari jerat borgol. Namun dalam hitungan beberapa menit, tambang terputus dan bam! Peti yang seharusnya jatuh menimpa tombak malah tersangkut di tengah-tengah.

Demian memang kemudian muncul di belakang para juri dengan sehat walafiat. Namun peti yang tersangkut membuat aksinya tak menimbulkan efek kejut seperti yang diharapkan.

Lebih lanjut, kegagalan dalam melakukan aksi tersebut bukan hanya membuat Demian gagal melanjutkan perjalanannya di AGT 2017, tapi juga menimbulkan rasa penasaran untuk mengulang aksinya. (**)

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top