Otomotif

Euforia Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander

Netsulsel.com- Euforia Xpander masih tinggi. Momennya terus menanjak, seraya Mitsubishi giat meningkatkan kesadaran masyarakat atas LMPV baru mereka, melalui sejumlah tur peluncuran di sejumlah kota besar Indonesia. Sambil menunggu pengiriman unit yang dimulai Oktober mendatang.

Seperti yang sudah kita pahami, jantung mekanis seluruh lini Xpander tetap sama. Pembeda varian utama hanya dari kelengkapan dan pilihan transmisi. Nah, varian Exceed mengisi posisi tengah dari jajaran Xpander. Selain itu, Xpander Exceed juga merupakan varian termurah yang menawarkan pilihan transmisi otomatis 4-speed atau varian paling mewah dari transmisi manual 5-speed. Sedang varian bawah GLS dan GLX hanya punya transmisi manual.

Dari keseluruhan fitur dan trim, varian Exceed mempunyai banyak kemiripan dengan GLS dibandingkan varian atas. Namun Exceed dibekali ground clearance 205 mm seperti pada Sport dan Ultimate. Bagian wajah Xpander Exceed juga menyerupai varian Xpander GLS yang dipenuhi aksen hitam termasuk pada bagian grille dan bingkai lampu kabut. Sedang dari kaki-kakinya, Exceed mengadopsi dari varian atas, yakni pelek alloy two tone berukuran 16 inci.

Lagi, kemiripan dengan varian GLS bisa terindikasi saat memasuki kabin. Di Exceed, fitur keyless operating system juga harus absen, baik yang manual maupun otomatis. Jadi masih harus menggunakan kunci konvensional untuk menyalakan mobil. Untungnya, bagian jok sudah dibungkus material kain yang berkualitas, jadi bisa dipastikan lebih nyaman ketimbang varian bawah GLS.

Fitur dalam kabin juga tak jauh berbeda dari GLS. Seperti hiburan dengan headunit audio 2DIN yang bisa memainkan CD/MP3, port USB dan AUX yang dikeluarkan melalui empat speaker di dalam kabin. Untungnya, berbeda dari GLS, kontrol audio bisa dilakukan langsug dari tombol di palang kemudi, jadi lebih praktis dan aman.

Soal fitur keselamatan sedikit kurang. Ekspektasinya bakal setara dengan varian atas, ternyata tak berbeda dari varian bawah GLS. Kantung udara lengkap di depan dan rem ABS+EBD. Tanpa kontrol traksi dan hill start assist.

Nah, itu tadi fitur yang terdapat pada Xpander Exceed. Soal harga Xpander Exceed AT Rp 224,95 juta dan versi manual Rp 214,55 juta. Hanya beda Rp 10 juta. Sayangnya, beda harga yang signifikan antara varian GLS MT dan Exceed MT, beda fiturnya tidak terlalu jauh. Jadi varian Exceed lebih layak sebagai pilihan Xpander paling murah yang punya transmisi otomatis.

 

int

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top