Pilkada Parepare

FAS Apresiasi FPU Tetap Gelar Takbir Keliling

Netsulsel.com, Parepare –  Calon Walikota & Wakil Walikota Parepare Faisal Andi Sapada & Asriady Samad mendukung upaya kelompok masyarakat, tetap menggelar takbiran keliling pada malam lebaran. Sebelumnya, surat edaran dari Plt Gubernur Sulsel mengimbau agar pawai takbiran tidak dilaksanakan.

“Ini adalah kearifan lokal kita, bukan hanya orang Bugis tetapi juga masyarakat Indonesia. Sudah jadi tradisi. Selain itu yang utama, ini adalah syiar Islam,” ungkap jubir FAS, Parman Agus Mante.

Pihaknya mengapresiasi inisiatif dari Forum Peduli Umat (FPU) yang bakal tetap menggelar pawai takbiran. Juga kesediaan aparat kepolisian untuk melakukan pengamanan. ‘ini patut dihargai karena berupaya dengan usaha sendiri menghidupkan syiar dan budaya kita,” ungkap Parman.

Namun begitu, ia memaklumi pertimbangan dari Plt Gubernur sebagai upaya preventif mencegah hal tak diinginkan terjadi. Parman menyebutkan, plt gubernur memang akan selalu berupaya mencegah potensi gesekan, apalagi pada momen Pilkada. “Tetapi dalam konteks Parepare, saya rasa sangat kondusif dengan masyarakat yang tertib dan cinta damai. Sehingga pawai tetap bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Ketua Tim Pemenangan FAS Yasser Latief (YL) menyampaikan, jika ada simpatisan FAS yang ingin ikut pawai bersama FPU agar memperhatikan aturan KPU, dengan tidak membawa atribut kampanye.

“Kita tidak bisa melarang simpatisan ikut, karena mereka akan hadir dalam kapasitas sebagai kaum muslimin yang bersuka cita menyambut Idul Fitri. Namun kita sudah instruksikan agar tidak ada atribut seperti nomor urut dua,” tegas YL. (**)

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top