Nasional

Gubernur DKI: Pemasangan Pohon Merupakan Contoh Tindakan Tanpa Koordinasi

Netsulsel.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara terkait pohon imitasi yang sempat menghiasi beberapa titik trotoar di Jakarta, namun menuai protes. Menurutnya, pemasangan pohon merupakan contoh tindakan tanpa koordinasi.

“Ya ngawur. Yang jelas ini adalah contoh jalan sendiri tanpa koordinasi dan langsung dia diluruskan,” kata Anies usai peringatan Hari Pancasila di Kementrian Luar Negeri, Jalan Pejambon, Jakarta Pusat, Jumat 1 Juni 2018.

Anies mengungkapkan tidak mengetahui ide pemasangan pohon imitasi itu. Ia pun menyayangkan pemasangan pohon tanpa melalui pemberitahuan dan izin terlebih dahulu.

“Engggak tahu idenya siapa. Tapi ada petugas dari Sudin Energi Pusat masang tanpa pemberitahuan, tanpa izin mereka kerjakan. Begitu kita lihat ya langsung cabut,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, pemasangan pohon imitasi yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Energi DKI sempat menghiasi trotoar di sekitar kawasan Monas, Sarinah, Jalan MH Thamrin namun mendapatkan kritikan dari masyarakat.

Kritikan masyarakat disalurkan melalui media sosial. Pohon imitasi itu dikritik karena menghalangi pejalan kaki yang berjalan di trotoar. Akhirnya, pihak dinas telah mencabut pohon akibat mendapat kritikan dari masyarakat. Sedianya, pohon itu sebagai hiasan malam hari karena bercahaya.(**)

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top