Daerah

Jadi Irup HKN, Kajari Bicara Narkoba di Hadapan ASN

Netsulsel.com,Luwu Utara – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Masamba Kabupaten Luwu Utara, Andi Mirnawati, mendapat kehormatan menjadi Inspektur Upacara (Irup) di Hari Kesadaran Nasional (HKN), Selasa (17/4), di Halaman Kantor Bupati Luwu Utara. HKN kali ini juga dihadiri Bupati Luwu Utara, Pabung Kodim 1403/Sawerigading, Sekda Lutra, dan para Kepala SKPD lingkup Pemda Luwu Utara.

Di hadapan peserta upacara yang merupakan gabungan dari ASN, TNI dan Polri, Andi Mirnawati mengaku terkejut ditunjuk menjadi Irup HKN kali ini. “Saya kira ini kehormatan bagi saya bisa berdiri di mimbar terhormat ini dan berbicara di hadapan kita semua,” ujar Andi Mirnawati mengawali sambutannya.

“Bulan ini ada dua peristiwa besar yang akan kita peringati. Pertama Hari Kartini dan yang kedua HUT ke-19 Kabupaten Luwu Utara. Dua peristiwa ini seyogyanya kita maknai sebagai momen peningkatan kesadaran kita sebagai aparatur negara, sekaligus sebagai warga negara,” sambungnya.

Mirna juga mengajak para ASN agar memproteksi anaknya dari pergaulan bebas yang bisa saja menjerumuskan sang anak kepada hal-hal yang terlarang, seperti penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang. “Saat ini perkara narkoba sangat tinggi yang berimbas pada tingginya angka asusila. Nah, menjadi tugas kita sebagai ASN untuk malakukan perlindungan terhadap anak-anak kita,” kuncinya. (**)

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top