Nasional

Keracunan Makanan Hajatan, 100 Warga di Malangbong Garut Dirawat di Puskesmas

Netsulsel.com – 100 Warga di Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengalami keracunan. Keracunan massal tersebut terjadi setelah warga menyantap makanan di acara hajatan pernikahan di daerah tersebut.

“Iya benar ada keracunan massal tadi pagi. Sekitar pukul 11.00 WIB, para korban berdatangan ke puskesmas dan langsung dirawat,” ujar Aan, seorang mantri Puskesmas Malangbong ketika dikonfirmasi, Selasa (6/3).

Aan mengatakan, ratusan warga yang keracunan tersebut mengeluh mual, pusing, dan muntah. “Pas ditanya sebabnya, ternyata habis dikasih makanan hajatan,” imbuh Aan.

Saat ini, ratusan warga yang keracunan tersebut dirawat di dua puskesmas, yakni Puskesmas Malangbong dan Puskesmas Citeras. Menurut Aan, sebagian korban kini telah membaik, namun masih harus dirawat di puskesmas.

“Di Puskesmas Malangbong ada 48 orang, sisanya di Puskesmas Citeras. sekarang ada yang masih belum membaik ada juga yang sudah membaik,” terang Aan.

Pihak puskesmas dan polisi masih mendalami kasus ini. Aan mengatakan, pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab keracunan massal tersebut.

“Penyebab keracunan masih di dalami. Belum diketahui makanannya itu memang kadaluarsa atau memang karena racun, masih diteliti. Harus dicek laboratorium,” pungkas Aan. (**)

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top