Ekobis

Ketua Dewan Koperasi Palopo Mendapat Pujian dari Walikota Judas Amir

Netsulsel.com, Palopo- Pujian yang cukup tinggi diberikan Walikota Palopo, HM Judas Amir, kepada Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Palopo, H Zirmayanto Zainal, yang dinilainya berhasil memimpin Dekopinda di Kota Idaman.

Pujian itu diungkapkan HM Judas Amir, saat membuka rapat kerja (raker) Dekopinda Palopo, Minggu (10/2/208), di Mega Plaza Palopo. “Pak Zirmayanto ini, merupakan sosok penggerak roda koperasi di Palopo,” kata HM Judas Amir.

Lebih jauh, disampaikan HM Judas Amir bahwa, kemajuan koperasi selama ini, atas kerja sama seluruh pihak. Melalui program koperasi, masyarakat dituntun belajar mandiri dan sejahtera. “Lembaga perkoperasian, ikut membantu meningkatkan perputaran ekonomi daerah,” sambung HM Judas Amir.

Apabila masih diberi kepercayaan oleh rakyat, orang nomor satu di Palopo itu berjanji akan memperbaiki koperasi di periode kedua kepemimpinannya agar lebih baik lagi.

“Sekarang iklim perkoperasian sudah bagus. Ke depan, koperasi harus lebih maju, dan lebih baik dari sebelumnya, sehingga masyarakat benar-benar dapat merasakan manfaat berkoperasi untuk kesejahteraannya,” papar HM Judas Amir.

Apalagi, nantinya Pemkot Palopo akan membuat program baru yaitu ‘Siapa mau kerja apa?’. Program tersebut diluncurkan pemerintah, untuk menyiapkan lapangan kerja bagi masyarakat Palopo.

Sementara, Ketua Dekopinda Palopo, Zirmayanto melaporkan bahwa, raker Dekopinda dihadiri sekitar 280 peserta dari koperasi se Palopo. Hampir semua pengurus, hadir mengikuti raker Dekopinda ini.

Lebih jauh, Zirmayanto mengungkapkan, pembangunan bidang lembaga perkoperasian di Palopo, terwujud atas dorongan dan semangat rasa kecintaan Walikota Palopo, HM Judas Amir, terhadap kehidupan masyarakatnya.

“Lahirnya 57 koperasi kelurahan di Palopo, atas perhatian serta kepedulian pak walikota dalam memajukan taraf hidup dan kesejahteraan bagi seluruh warganya,” ucap Zirmayanto.

Untuk itu ia mengharapkan, raker kali ini dapat meningkatkan produktifitas dan kinerja lembaga-lembaga koperasi di Palopo, menuju tingkat kemandirian  berkoperasi.

Ketua Dekopinda Sulsel, HA Rahman Halid, menyampaikan terima kasih kepada Walikota Palopo, HM Judas Amir, atas perhatiannya mendorong kemajuan koperasi.

“Harapan kami, mudah-mudahan bapak, HM Judas Amir, kembali diberi kepercayaan masyarakat Palopo melanjutkan pembangunan dan mendorong kemajuan koperasi di Palopo,” harap Rahman Halid. (**)

 

Rilis

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top