Internasional

Kim Jong Un Bertolak ke Singapura dengan Air China 747

Netsulsel.com – Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-un telah bertolak ke Singapura untuk menghadiri pertemuan dengan Presiden AS Donald Trump. Kim dilaporkan terbang dengan Air China 747, alih-alih pesawat Ilyushin 62M yang biasa ia gunakan.

Diberitakan Reuters, Minggu 10 Juni 2018, pesawat Air China yang diduga membawa Kim itu terlihat di situs pelacak penerbangan pada Minggu pagi. Pesawat tersebut meninggalkan Beijing pada 04.18 waktu setempat dan tiba di Pyongyang sebelum berangkat ke Singapura.

Hingga kini pihak Korea Utara ataupun China belum mengkonfirmasi terkait pesawat Air China yang diduga membawa Kim.

Sementara itu diberitakan sebelumnya pesawat kargo Ilyushin-76 yang biasa mendampingi pesawat Kim Jong-un telah mendarat di Bandara Changi. Laman Straits Times menyebut pihak Singapura telah menyediakan pendingin untuk logistik makanan yang dibawa Kim dalam pesawat itu.

Kim Jong-un akan menginap di St Regis Hotel Singapura. Pantauan kumparan di lokasi, kepolisian Singapura mulai memperketat penjagaan di sepanjang Tanglin Road sejak dua awak media dari Korea Utara datang untuk bersiap mengambil gambar kedatangan Kim.

Awak media juga telah bersiap menyambut Kim, termasuk beberapa wartawan dari Korut.

Warga dan turis yang berada di sekitar pertokoan di dekat St Regis Hotel sama sekali tidak diperbolehkan untuk menyeberang dan diarahkan untuk mengambil jalan lain.

Dari dua lajur jalan di Tanglin Road, terpantau lajur di sisi sebelah kanan mulai ditutup. Diperkirakan sisi sebelah kanan jalan yang ditutup akan digunakan eksklusif untuk peliputan media dari Korea Utara. (**)

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top