Internasional

Kim Jong Un Dikawal Puluhan Mobil Menuju Hotel St. Regis Singapura

Netsulsel.com – Kim Jong-un tiba di hotel St Regis tempatnya menginap selama kunjungan di Singapura. Puluhan mobil terlihat mengawal Kim Jong-un dalam perjalanan menuju hotel yang dijaga ketat tersebut.

Pantauan kumparan di lokasi, Mingg 10 Juni 2018 sedikitnya 23 mobil terlibat dalam iring-iringan yang mengawal Kim Jong-un. Pemimpin Korea Utara itu tiba di hotel pukul 15.40 waktu setempat.

Sebelumnya pengamanan di hotel itu telah diperketat dengan dilakukan penutupan jalan dan pemeriksaan pengunjung. Ratusan warga dan jurnalis terlihat menyemut di sekitar hotel itu, ingin menyaksikan langsung “Pemimpin Tersayang” Korut.

Warga bersorak ketika rombongan Kim melintasi mereka. Beberapa memanggil Kim dengan julukan yang disematkan oleh Donald Trump.

“Dia datang, akhirnya!”

“Hai, Kim!”

“Hai, Rocket Man!”

Iring-iringan Kim tidak hanya mobil dan limosin, melainkan juga petugas pemadam kebakaran dan sejumlah motor polisi.

Dia juga dijadwalkan akan bertemu dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong malam nanti. Pada Selasa (12/6) Kim akan melakukan pertemuan bersejarah dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Ini akan menjadi pertemuan pertama pemimpin Korut dengan Presiden Amerika Serikat. Sejak berakhirnya Perang Korea pada 1953 dengan gencatan senjata, pemimpin kedua negara tidak pernah bertemu, apalagi bercakap-cakap, termasuk melalui telepon. (**)

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top