News

Loyalis Tiga Kandidat Walikota Bergabung Bersama FAS

Ilustrasi

Netsulsel.com, Parepare – Peluang Faisal Andi Sapada – Asriady Samad (FAS) memenangkan Pilwalkot Parepare makin terbuka lebar. Selain dukungan dari kelompok masyarakat dan komunitas yang terus mengalir, FAS juga dipastikan menghimpun tiga gerbong kandidat walikota.

Terbaru, simpatisan dan loyalis Tasming Hamid (TSM) makin percaya diri bergabung bersama FAS. TSM sebentar lagi merampungkan kepindahannya ke Nasdem, partai pengusung FAS. “TSM menyatakan kesiapannya ber-Nasdem, tentu merupakan tambahan kekuatan untuk FAS,” ungkap Syaharuddin Alrif, Sekretaris DPW Nasdem Sulsel.

Sebelum bergabung di Nasdem, TSM sendiri memberi kebebasan pada loyalisnya untuk bergabung di-kandidat manapun. Pada perkembangannya, sebagian besar memilih merapat ke FAS. Termasuk ratusan warga ‘Sibolata’ yang dipimpin TSM.

“Karena pada dasarnya kita mengusung semangat yang sama. Semangat perubahan dan harapan baru untuk Parepare,” kata Andi Riflin, salah satu loyalis TSM yang kini bergabung bersama FAS.

Loyalis Taqyuddin Djabbar (TQ) yang tergabung dalam ‘Brigade Merah’ juga telah menyatakan dukungan untuk FAS, beberapa waktu lalu. Faisal bahkan secara khusus mengukuhkan 400 anggota ‘Brigade Merah’ yang dipimpin orang kepercayaan TQ, Ketua Brigade Merah For FAS, Nanna.

Lewat ‘Brigade Merah’, TQ sedianya telah mengumpulkan 18 ribu KTP untuk maju via jalur independen. Namun peraih 22.729 suara pada Pilwalkot 2013 itu, urung maju kali ini.

“Dengan masuknya Brigade Merah ke barisan FAS itu artinya kami sudah bertekad memenangkan FAS. Kami sudah bekerja beberapa bulan ini, dan itu kita buktikan di lapangan,” tegas Nanna.

Loyalis Yasser Latief (YL) pun sudah lebih dahulu merapat, usai YL didapuk menjadi Ketua Tim Pemenangan FAS. Yasser menegaskan, sangat wajar nama-nama yang pernah mengemuka sebagai kandidat walikota memilih bergabung bersama FAS.

“Siapapun yang menginginkan perubahan, sudah sewajarnya berada pada barisan FAS. Perubahan menuju Parepare yang lebih baik hanya bisa kita raih dengan memilih pemimpin baru. Sibawaki !” tegas YL.

Selain ketiga gerbong kandidat, FAS juga memperoleh restu dari keluarga besar mantan Walikota Parepare HM Zain Katoe, serta sejumlah tokoh-tokoh berpengaruh lainnya.

Sementara itu, kelompok masyarakat dan komuntias pendukung FAS juga terus bertambah. Diantaranya D’Carlos, Bowong Cella’e, Lando Maddussila, ZK Muda, Brigade Merah, UB 45, Anggotana Puang Ical, Victory Club, Patandos, Zona Cella’e, SYT Community, Jaringan Kerabat YL, Jaringan Pemuda YL, Resing Community, ASL Community, Blue Community, The Red, Skyper, Juang Generasi Dua Arah, HBC Parepare, Bikers Pare, Amunisi, Pastel dan Appo Communty.

Begitu pula kelompok agama, aliran, paguyuban dan suku; seperti Jamaah Khalwatiyah, kalangan Nahdliyyin dalam Tim Sahabat Bintang Sembilan, KKPK Pangkep, Kerukunan Keluarga Jawa, Kerukunan Keluarga Makassar Berua Baji, dan komunitas Toraja (Siporannu, Lepangan Bulan, Sisolaki FAS, Sisang Maneki, Kalampang, FAS Takkalao-Bukit Indah, Cera’ Adat, dan Barisan Pendukung FAS Jl AR Malaka).

Kelompok profesi juga tak ketinggalan bergabung di FAS, seperti TKBM Pelabuhan, Kelompok Nelayan Cempae, Purnawirawan TNI-Polri, Kerukunan Pedagang Lakessi, dan Pete-pete KLM. (**)

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top