Nasional

Mahar Gratis untuk Peserta Nikah Massal Diberikan Pemprov DKI

Pernikahan Massal. (Foto: Antara/M Risyal Hidayat)

Netsulsel.com, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana akan menyelenggarakan nikah massal pada malam tahun baru 2018. Selain menyelenggarakan nikah massal, Pemprov DKI pun menyediakan mahar bagi 524 pasangan. Maka dari itu Pemprov DKI mengajak PT Antam untuk menyediakan emas sebagai mahar nikah masal. Nikah ini massal bertujuan untuk membantu warga Jakarta yang sudah berstatus suami istri, tetapi belum memiliki surat-surat yang lengkap.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, mas kawin yang disediakan oleh Pemprov DKI ini diharapkan bisa menjadi nilai tambah atau investasi bagi pasangan nikah massal nanti.

Sandi menambahkan dengan adanya mas kawin emas tentu pasangan yang mengikuti nikah massal bisa untuk memanfaatkannya untuk menabung. Sehingga sudah ada persiapan bekal untuk kehidupan rumah tangga.

“Dari aspek bagaimana mereka menabung, karena emas itu adalah salah satu sarana masyarakat untuk menabung, jadi itu yang akan kita dorong sekarang sedang dalam pembicaraan sama teman-teman di Antam,” kata Sandi setelah meresmikan gerai OK OCE di kantor Camat Tanah Abang, Tanah Abang, Jakarta, pada Selasa (19/12).

Sandi mengatakan saat ini Pemrov DKI sedang mengupayakan bekerjasama dengan PT Antam untuk menyediakan emas yang nantinya dijadikan mahar bagi peserta nikah masal. “Saya mengajak kerja sama PT Antam dan sudah terhubung dengan direktur utamanya, lagi diusahakan dan kita ingin sesuatu yang berbeda,” lanjut Sandi.

Tapi, Sandi juga menyiapkan mas kawin berupa seperangkat alat salat jika PT Antam tidak bersedia diajak bekerjasama dalam penyediaan emas untuk mas kawin nikah massal.

“Seandainya tidak mungkin kita sudah menyumbang alat-alat sholat dari bazis, pemerintah juga sudah menyumbang pelaksanannya pelaminan dan pestanya yang besar,” pungkasnya. (**)

 

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top