News

MOTOBOT Bakal Jadi Penantang Valentino Rossi

Istimewa

Netsulsel.com – Robot diprediksi akan menggantikan beberapa pekerjaan yang dilakukan manusia di masa depan. Mereka akan eksis di pabrik-pabrik hingga menggantikan peran seorang pebalap sepeda motor.

Inilah yang dilakukan Yamaha. Di Tokyo Motor Show (TMS) 2017, mereka kembali memamerkan sebuah robot yang memiliki kemampuan mengendarai sepeda motor di sirkuit.

Kemampuan tersebut tak lepas dari penyematan teknologi robotik dan sepeda motor.

Robot dirancang sedemikian rupa layaknya seorang pembalap. Yamaha sendiri tidak melakukan ubahan atau modifikasi sepeda motor secara fundamental.

Hanya saja, Yamaha membuat MOTOBOT bisa mengoperasikan sepeda motor seperti memutar tuas gas, menarik kopling untuk oper gigi dan menarik atau menginjak rem.

MOTOBOT diklaim mampu berkendara dengan kecepatan tinggi di sirkuit. Dalam pengetesan dia bisa berkendara 200 km/jam dan menantang Valentino Rossi untuk membuktikan siapa yang tercepat.

Yamaha MOTOBOT yang diperkenalkan di Tokyo Motor Show edisi ke-45 ini merupakan versi peningkatan dari MOTOBOT generasi sebelumnya yang juga diperkenalkan di pameran yang sama tahun lalu. (**)

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top