Hukum

Novel Baswedan Ungkap Teror Bukan Hanya Dirinya Tapi juga Pegawai KPK

Netsulsel.com, Jakarta- Novel Baswedan mengungkapkan bahwa teror tidak hanya dialami oleh dirinya, namun juga sejumlah pegawai KPK lain. Ia pun menilai bahwa penyerangan terhadap dirinya merupakan bentuk penyerangan terhadap KPK sebagai lembaga.

“Saya juga ingin menyampaikan bahwa ini bukan sekedar penyerangan terhadap diri saya pribadi, banyak sekali ancaman-ancaman kepada pegawai KPK. Saya mengalami beberapa kali ancaman teror juga mengalami beberapa kali, dan juga pegawai-pegawai yang lain mengalami hal yang serupa,” ujar Novel di Gedung KPK, Rabu 11 April 2018.

Novel pun mendorong agar para pegawai KPK yang mendapat teror untuk lebih berani mengungkapkannya kepada publik. Ia menilai bahwa bila terus ditutupi, maka akan berpengaruh pada upaya pemberantasan korupsi.

“Saya ingin menyampaikan ancaman-ancaman terhadap penyidik KPK mestinya disampaikan kepada publik. Tidak boleh dibiarkan. Kalau dibiarkan, kemudian ini terus menerus menjadi ancaman, saya khawatir ke depan pegawai KPK menjadi takut atau menjadi menurun keberaniannya,” kata dia.

Pernyataan tegas Novel tersebut berkaca pada kasus penyerangan yang dialaminya pada 11 April tahun lalu yang masih belum terungkap. Ia mengaku kecewa lantaran kasusnya belum terungkap.

“Saya bukan bilang belum, saya bicara kemungkinan dugaan saya, bahwa ini belum mau diungkap. Saya kecewa sekali,” imbuh dia.

Novel pun meminta agar negara dan aparat penegak hukum lain tak acuh terhadap kasus tersebut. “Saya ingin menegaskan bahwa negara tidak boleh abai semua menjadi perhatian mestinya. Karena saya dan pegawai-pegawai KPK lainnya bekerja bukan untuk pribadi,” kata Novel.(**)

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top