Pilkada Makassar

Ormas Makassar Dukung Deng Ical-Ije

Netsulsel.com, Makassar – Iqbal Djalil mengaku sangat percaya diri untuk masuk menjadi bakal calon Wakil Wali Kota Makassar dikarenakan didukung oleh kalangan organisasi masyarakat (Ormas) Islam di Kota Makassar.

Dia pun menegaskan tak ingin menyia-nyiakan amanah itu sehingga bersedia mendampingi bakal calon Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota.

“Saya sebagai representasi ormas Islam harus mampu hadir sebagai perekat antarsemua golongan, sehingga saya sangat berharap doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat di Kota Makassar,” ujar Ustad Ije-sapaan akrabnya.

Setelah sebelumnya Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel dan Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Pusat menyatakan dukungan, kini sejumlah ormas lain turut memberikan support kepada Deng Ical-Ije.

Ketua Aliansi Nasional Anti-Syiah (ANNAS) Sulsel, Ustad Farid Ma’ruf Nur, mengatakan sudah saatnya Kota Makassar memiliki sosok pemimpin yang bisa mempersatukan ummat.

Dia menganggap, pasangan berjuluk DIA-Ji itu yang sangat tepat. “Keduanya adalah pasangan nasionalis-relegius. Ustad Ije mewakili semua elemen masyarakat terlebih di kalangan aktivis Islam dan di  pesantren. Apalagi beliau seorang hafidz Alqur’an. Hafidz bisa tonji jadi pemimpin,” tutur Ustad Farid.

Senada dengan Ketua Asosiasi Alumni Pondok Pesantren se-Indonesia (ASPOPENI) Sulsel, Ustad Syarifuddin Liwang.

Dia menyebut Ustad Ije mewakili kaum muda, para da’i, kaum santri, dan penghafal Alqur’an.

“Ustad Ije ini sangat perlu untuk didukung karena bisa dibilang mewakili hampir semua golongan di internal Islam,” tutur Ustad Syarifuddin Liwang.

Ketua FUIB Sulsel, Ustad Mukhtar Daeng Lau, dan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengkajian Islam (LPPI) Indonesia Timur, KH M Said Abd Shamad, sebelumnya meyampaikan, Ustad Ije memiliki karakter kepemimpinan.

Pengalamannya sebagai legislator dua periode, pengelola pondok pesantren, dan keluarga kyai yang cukup disegani di Sulawesi Selatan, menjadi modal yang cukup untuk menjadi Wali Kota Makassar. (**)

 

Rilis

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top