Pendidikan

OSIS SMAN 19 Luwu Utara Gelar Seminar Remaja Islami Kids Jaman Now Cinta Al Qur’an

Netsuslel.com, Luwu Utara- Remaja masa kini terlihat seperti ikut-ikutan latah mewarnai buramnya potret kehidupan masa kini. Mereka babak belur digilas arus teknologi informasi tanpa saringan yang pas. Melihat realitas yang ada, di mana para remaja seperti disibukkan bergaya hidup mendekati hedonis. Nongkrong di cafe, dan menjelajahi mall-mall, adalah produk hedonisme yang paling laris manis saat ini.

Melihat fenomena tersebut, sekumpulan pelajar yang tergabung dalam wadah Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) mencoba menawarkan solusi kepada para remaja untuk tetap menjadi tiang proteksi, menangkis masuknya pengaruh negatif dari teknologi informasi yang saat ini mengalir tanpa henti. Adalah OSIS SMAN 19 Luwu Utara yang pada Minggu (4/2) menggelar Seminar Remaja Islami dengan tema “Kisd Jaman Now Cinta Al Qur’an.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini yang dilaksanakan anak-anak kita dari OSIS, dan mudah-mudahan ke depan kegiatan ini berkesinambungan. Dan kita juga berharap, setelah seminar ini, seluruh materi dari seminar yang terkandung dalam Al Quran dapat diaplikasikan oleh anak-anak kita,” ujar seorang guru, Hasbi, S.Ag., M.Pd., yang hadir mewakili Kepala SMAN 19 Luwu Utara.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMAN 19 Luwu Utara ini, sangat cocok bagi para generasi muda dalam rangka mempertebal ketaqwaan dan memperkuat keimanan. “Kegiatan seperti ini harus terus kita laksanakan untuk memberikan pencerahan dan pendidikan kepada para generasi muda dalam rangka mendekatkan diri kepada sang pencipta, Allah Swt,” terang Hasbi.

Sebelumnya, Ketua Panitia Seminar Remaja Islami, Annisa Afiat Nabilah, mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya seminar remaja islami kids jaman now yang cinta Al Qur’an adalah dalam rangka meningkatkan wawasan keislaman yang berpegang dan berpedoman teguh kepada Al Qur’an dan Hadist. “Dalam seminar kali ini, kita ingin mengajak kepada para remaja untuk menyemarakkan syiar islam dalam rangka meningkatkan wawasan keagamaan yang saat ini seperti tergerus oleh canggihnya teknologi informasi,” ujarnya.

Dalam seminar ini, selain para Siswa SMAN 19, turut hadir sebagai peserta adalah para pelajar dari SMP 5 Masamba, dengan pemateri Rofika Hidayat dari Iqra Club Luwu Utara. hadir dalam acara pembukaan para Dewan Guru dan Staf Tata Usaha SMAN 19 Luwu Utara, Pengurus Iqra Club Luwu Utara, serta Pengurus OSIS SMAN 19 Luwu Utara. (**)

 

Penulis: Lukman Hamarong

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top