Olahraga

Pasangan Kevin/ Marcus Selangkah Lagi Pertahankan Gelar

Netsulsel.com, London – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus  Fernaldi Gideon tinggal selangkah lagi pertahankan gelar di All England 2018 BWF World Tour Super 1000. Kondisi ini didapat usai pasangan ganda putra andalan Indonesia itu memecundangi duo Mads, Mads Conrad-Pedersen/Mads Pieler Kolding (Denmark).

Dalam pertandingan semifinal yang digelar di Arena Birmingham, Inggris, Sabtu 17 Maret 2018, Kevin/Marcus menang dua game langsung dengan skor 21-11 dan 21-19.

Kemenangan ini menambah catatan positif Kevin/Marcus dalam pertemuan melawan pasangan ranking enam dunia itu. Kini, Kevin/Marcus tercatat lima kali menang dari tujuh perjumpaan dengan duo Mads.

Di awal-awal game pertama, duo Mads lebih dulu unggul 2-1. Namun, setelah itu Kevin/Marcus membukukan lima poin beruntun yang membuat mereka berbalik unggul 6-2.

Buruknya pengembalian shuttlecock pasangan Denmark membuat Kevin/Marcus unggul 11-5 di interval game pertama. Seusai interval, duo Mads sempat mencuri dua poin beruntun.

Namun, setelahnya mereka banyak melakukan kesalahan sendiri. Seperti pengembalian Kolding saat game point untuk lawan yang membuat Kevin/Marcus memenangkan game pertama dengan keunggulan 10 poin, 21-11.

Di game kedua, kecerdikan Kevin dalam melakukan tipuan servis membuat mereka unggul cepat 4-0. Namun, Pedersen/Kolding tak menyerah, dan berhasil mencetak lima poin beruntun yang membuat mereka berbalik unggul 5-4.

Adegan yang sedikit menggelitik sempat terjadi di game kedua yang dilakukan Kevin. Dia dua kali keluar lapangan meninggalkan Marcus bertarung sendirian melawan duo Mads saat laga tengah berlangsung lantaran harus mengganti raket.

Penampilan duo Mads di game kedua terlihat lebih on fire. Mereka pun berhasil menutup interval game kedua dengan keunggulan 11-7 setelah shuttlecock pengembalian Kevin jatuh di luar garis belakang.

Setelah interval, mental juara Kevin/Marcus mulai terlihat. Perlahan tapi pasti mereka mulai mereduksi ketertinggalan dari duo Mads.

Saat kedudukan 14-12 untuk keunggulan Pedersen/Kolding, Kevin/Marcus meraup lima poin beruntun yang membuat mereka balik unggul 17-14.

Poin-poin kritis sempat terjadi tatkala duo Mads mendekati perolehan poin Kevin/Marcus dalam kedudukan 18-20.

Kegagalan Pedersen mengantisipasi smash Marcus saat keadaan match point, membuat Kevin/Marcus memastikan meraih tiket final All England 2018 untuk kedua kalinya berturut-turut, setelah menutup game kedua dengan kemenangan 21-18.

Di partai puncak besok, Minggu (18/3/2018), Kevin/Marcus akan menghadapi pemenang partai semifinal lainnya, antara Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) dan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark).

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top