Bola

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho Berharap Publik Bersabar Menunggu Zlatan Ibrahimovic

Manajer Manchester United, Jose Mourinho. (Foto: Newsweek/ CHRIS BRUNSKILL/GETTY)

Netsulsel.com – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengimbau kepada publik untuk bersabar menunggu kembalinya performa Zlatan Ibrahimovic karena kondisi tubuhnya masih perlu penyesuaian pascacedera.

Ibrahimovic mengalami cedera ligamen pada April 2017. Masalah itu membuatnya harus menepi selama 211 hari dan absen dalam 29 laga Manchester United di berbagai kompetisi.

Saat ini Ibrahimovic telah pulih dan mencatatkan comeback-nya ketika Manchester United menang 4-1 atas Newcastle United, di Stadion Old Trafford, 18 November 2017.

Akan tetapi, Ibrahimovic tidak kunjung mendulang gol selama lima penampilannya di Premier League musim 2017-2018. Sejumlah pihak pun mulai mengkritik sekaligus menganggap bomber 36 tahun itu sudah “habis”.

“Ibrahimovic adalah pemain yang pernah mengalami cedera luar biasa. Cedera itu akan membuat pemuda berusia 20 tahun menderita. Bayangkan pemain dengan usia 36 tahun dengan daya jelajah ribuan mil di level tertinggi sepak bola,” kata Mourinho.

“Tidak mudah bagi Ibrahimovic untuk kembali ke level tertinggi. Namun, kami butuh Ibrahimovic untuk kembali ke level permainan terbaiknya,” ujar Mourinho.

Selama memperkuat Manchester United sejak Juli 2016, Zlatan Ibrahimovic telah mengemas 29 gol dan 10 assist. Sang pemain turut mengantarkan Setan Merah menjuarai Piala Liga Inggris, trofi Liga Europa, dan Community Shield. (**)

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top