Moto GP

Pembalap Jorge Lorenzo Kecewa Melihat Hasil Tes Pramusim di Sirkuit Buriram Thailand

Netsulsel.com – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, sangat kecewa melihat hasil tes pramusim hari keduanya di Sirkuit Buriram, Thailand, yang digelar pada Sabtu 17 Februari 2018. Menurut Lorenzo, performanya sangatlah buruk saat itu.

Lorenzo mengaku mengalami kendala pada kendaraannya saat itu. Kondisi ini pun memberi pengaruh yang besar terhadap Lorenzo sehingga dirinya tidak bisa melaju dengan cepat saat tes hari kedua berlangsung.

Karena itu, pembalap berjuluk X-Fuera itu harus menelan hasil yang kurang apik. Lorenzo harus puas berada di posisi ke-10 pada hasil akhir tes pramusim di Buriram setelah mencatatkan waktu 1 menit 30,729 detik.

Menurut Lorenzo, masalah ini tidak hanya dialami oleh dirinya, tetapi pembalap lain Ducati Corse. Rekan setimnya, Andrea Dovizioso, juga tidak dapat tampil optimal dalam tes pramusim hari kedua di Sirkuit Buriram itu.

Hanya unggul satu tingkat dari Lorenzo, Dovizioso menempati posisi kesembilan dalam hasil akhir tes pramusim dengan catatan waktu 1 menit 30,494 detik. Catatan waktu The Little Dragon –julukan Dovizioso– hanya berjarak 0,235 detik dengan Lorenzo.

“Itu bukan hari yang baik untuk saya. Pada pagi hari, kami punya masalah dengan sasis motor pertama, jadi kami harus mengesampingkannya. Kemudian, sesuatu yang tidak sesuai juga terdapat pada motor kedua,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (18/2/2018).

“Saya sangat lambat, sedetik lebih lambat daripada pagi hari. Saya tidak merasa nyaman, bahkan dengan motor yang lebih baik. Saya jauh dari yang terbaik, terutama (Marc) Marquez, yang sangat kuat di Buriram. Saya belum mengerti motor baru ini, baik sisi positif ataupun negatifnya,” lanjut Lorenzo.

Lorenzo pun berharap perbaikan dapat segera dilakukan kru Ducati agar penampilannya tidak kembali diganggu oleh performa motor yang kurang apik. Sebab, kondisi ini memberi pengaruh besar terhadap balapannya.

Apalagi, Lorenzo bertekad memberikan penampilan yang optimal pada MotoGP 2018. Pasalnya, pada musim lalu, Lorenzo gagal menunjukkan aksi yang gemilang karena hanya dapat finis di posisi ketujuh pada klasemen akhir pembalap. (**)

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top