Moto GP

Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa Tak Sabar Jalani Tes Pramusim di Qatar

Netsulsel.com – Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku tidak sabar menjalani tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, yang akan diadakan pada 1-3 Maret 2018. Bagi Pedrosa, tes ini sangatlah penting karena dirinya akan menguji coba kendaraan dalam keadaan cuaca yang sangat berbeda dari tes sebelumnya.

Para pembalap MotoGP sebelumnya telah menjalani tes pramusim di dua sirkuit, yakni Sirkuit Sepang, Malaysia, dan Sirkuit Buriram, Thailand. Menurut Pedrosa, keadaan di dua sirkuit tersebut hampir mirip karena sama-sama bersuhu panas.

Hal yang berbeda tentu akan dirasakan Pedrosa dan para pembalap lainnya saat menjalani tes pramusim di Qatar. Sebab, suhu di Sirkuit Losail diketahui jauh lebih rendah ketimbang dua sirkuit sebelumnya.

 

Karena itulah, Pedrosa sangat menantikan uji coba tersebut. Hal ini sangat diperlukan untuk mengetahui kemampuan tunggangan Pedrosa dan para pembalap lainnya saat melintas di sirkuit bersuhu dingin.

“Di sana (Sirkuit Losail), kami akan tampil untuk pertama kalinya dengan motor dan mesin ini dalam cuaca yang dingin. Tentu saja, ini akan menjadi hal yang sangat menarik,” ujar Pedrosa, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin 19 Februari 2018.

“Apalagi, sejauh ini, kami baru menggunakan mesin baru pada cuaca yang panas. Selain itu, lintasan sirkuit di Qatar juga pasti akan berbeda karena di sana kotor. Karena itu, ada tantangan tersendiri saat melintas di sana,” lanjut Pedrosa.

Rekan setim Marc Marquez itu pun berharap bisa menjalani tes dengan mudah di Sirkuit Losail seperti tes-tes sebelumnya. Karena itu, Pedrosa berharap bisa menemukan set-up motor yang pas dengan cepat agar bisa menunjung penampilannya di sana.

Hal ini diperlukan untuk modal Pedrosa dalam mengarungi balapan yang sesungguhnya di ajang MotoGP musim ini. Sebab, sejauh ini dirinya telah menunjukkan penampilan yang impresif pada tes-tes sebelumnya.

“Kami ingin terlibat di grup teratas dalam semua balapan. Untuk saat ini, kami hanya menguji . Namun, kami telah menemukan perasaan semakin membaik terhadap motor. Tes di Sepang dan Buriram berjalan lancar. Kami mengendarai motor di sini dan bisa memberi para teknisi informasi berharga,” tukasnya. (**)

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top