Nasional

Perayaan HUT ke 72 TNI, Penerbangan Komersial Bandara Halim Dialihkan ke Soetta

Netsulsel.com,Jakarta – Perayaan HUT ke-72 TNI AU yang dilaksanakan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Senin 9 April 2018, membuat sejumlah penerbangan komersial dialihkan sementara ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Sebab sebagian landas pacu akan digunakan untuk upacara HUT TNI AU.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapentak Lanud Halim Perdanakusuma, Mayor Indro, saat dikonfirmasi dilansir kumparan.com, Senin 9 April 2018.

“Iya betul. Hanya sementara,” kata Indro.

Pada puncak perayaannya 9 April ini, HUT ke-72 TNI AU ini bertajuk ‘Dilandasi Jiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional dan Modern, TNI AU Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI’.

Acara akan dimuai dengan upacara, disambung dengan pesta kuliner dan pameran alutsista dan pesawat. Beberapa yang dipamerkan adalah pesawat tempur Sukhoi lengkap dengan persenjataannya.

Rangkaian perayaan HUT ke-72 TNI AU ini telah berlangsung sejak beberapa bulan sebelumnya. Seperti perlombaan disiplin dan lomba tembak yang telah berlangsung di sejumlah lapangan udara di seluruh Indonesia.(**)

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top