News

Perempuan Bercadar Merawat 11 Anjing di Rumahnya

(Foto:kumparan.com)

Netsulsel.com – Dalam benak seorang Hesti Sutrisno (38), sebelumnya tak pernah terlintas bayangan bahwa ia akan hidup dengan belasan anjing. Namun, jalan Tuhan nyatanya kini membawa perempuan bercadar itu tinggal satu atap dengan sebelas anjing.

Di rumahnya yang berada di Pamulang, Tangerang Selatan, Hesti meletakkan belasan anjingnya itu dalam empat tempat yang berbeda. Ada yang di teras rumah, di dekat ruang tamu, di garasi, dan kandang lantai dua. Semuanya adalah anjing liar yang ditemukan Hesti di jalan. Jenisnya pun berbeda-beda.

Tak ada alasan khusus bagi Hesti ketika membawa belasan anjing itu tinggal di rumahnya. Satu hal yang ibu dua anak itu percaya, para anjing itu tinggal bersamanya karena kehendak Tuhan.

“Alasannya sih enggak ada. Ya Allah punya kehendak susah untuk dihindari, mereka di sini karena Allah bukan saya punya keinginan untuk pelihara,” kata Hesti dilansir kumparan.com di rumahnya, Sabtu (24/3).

Setiap harinya, Hesti harus bangun pagi dan tidur larut malam. Pagi hari ia membersihkan dan memberi makan anjing-anjing itu. Begitu pula dengan malam hari.

Hampir tiga tahun berjalan, Hesti tak pernah jenuh melakukan rutinitas itu.

“Saya kasih makan biasa saja, sebelum ke Bogor saya kan produksi (keripik singkong), saya bersihin dulu kandangnya, entar pulangnya gitu lagi. Saya nungguin saja duduk pas mereka lari-larian,” tutur Hesti.

Dalam merawat belasan anjingnya itu, Hesti tak seorang diri. Ia kadang dibantu suami dan dua anak kembarnya. Ketiganya menerima dengan baik keberadaan anjing-anjing liar itu.

“Dari suami sih animal lover, yang berani pegang guguk dari suami. Kalau dari anak mah dukung banget, malah kalau ada guguk di jalan anak minta bawa pulang,” sebut Hesti.

Meski disibukkan dengan mengurus belasan anjing, Hesti mengaku bisa mengambil banyak pelajaran dari situ. Hesti ikhlas menghabiskan waktunya dengan merawat para binatang itu.

Caci maki datang melukai, tapi Hesti telah memantapkan hati demi ridho ilahi.

“Makanya saya bersyukur diberi kesibukan ini. Saya jadi jarang pegang HP, jarang keluar bergosip. Karena saya melakukan ini bukan meminta pahala, saya anggap ini ujian, saya ikhlas. Biar Allah yang menilai. Saya ikhlas di neraka, saya cuma cium surga saja saya ikhlas, ada orang katain, saya ikhlas. Kata teman saya hati saya kapalan,” pungkas dia.(**)

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top