Nasional

Permintaan Maaf Sukma Diterima, GP Ansor Jatim Berencana Cabut Laporan di Polisi

Netsulsel.com, Jawa Timur – Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Jawa Timur berencana mencabut laporannya terhadap Sukmawati Soekarnoputri ke Polda Jatim. Pencabutan laporan dilakukan sesuai saran Sekjen Pusat Ansor menyusul klarifikasi dan permintaan maaf Sukmawati.

Sekretaris PW GP Ansor Jatim M Abid Umar (Gus Abid) membenarkan rencana pencabutan laporan tersebut. Gus Abid menegaskan pihaknya sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait dan rencananya laporan akan dicabut malam ini.

“Benar. Kami sudah koordinasi dengan Ketua Umum PP Ansor untuk mencabut laporan tersebut ke Polda Jatim. Kami sudah memerintahkan LBH GP Ansor mencabut laporan paling lambat Jumat malam ini,” ujar Gus Abid kepada kumparan, Jumat 6 April 2018.

“Ibu Sukmawati sendiri sudah meminta maaf. Wajib bagi kita untuk memaafkan kepada orang yang sudah meminta maaf,” imbuhnya.

Gus Abid berharap polemik isi puisi ‘Ibu Indonesia’ yang dibacakan Sukmawati –yang dinilai menistakan agama– tidak dipolitisasi oleh pihak-pihak tertentu. Mengingat tahun ini akan digelar pemilu serentak dan tahun depan Pilpres akan berlangsung.

“Kami anggap wajar bila salah berucap, tapi jangan sampai dipolitisasi. Kami harap juga tidak terjadi lagi kejadian atau tindakan serupa yang terjadi,” tutup Gus Abid.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, menyatakan belum ada pencabutan laporan di Polda Jatim dari GP Ansor hingga sore ini.

“Belum ada itu, GP Ansor belum mencabut laporannya,” ujar Barung singkat dilansir Kumparan.com.

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top