Internasional

Pesawat Air Force One yang Ditumpangi Trump Tiba di Pangkalan Udara Paya Lebar Singapura

Netsulsel.com, Singapura – Presiden Amerika Serikat Donald Trump tiba di Singapura pada pukul 20.52 dan langsung menuju Hotel Shangri-La tempat dia akan bermalam. Kedatangannya ke Negeri Singa untuk bertemu pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

Trump terbang ke Singapura dari Kanada usai menghadiri pertemuan G7, menghabiskan waktu sekitar 20 jam. Pesawat Air Force One yang ditumpangi Trump mendarat di Pangkalan Udara Paya Lebar, Singapura, Minggu (10/6). Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan telah menanti Trump di bawah tangga pesawat dan menyambutnya.

Ditanya wartawan ketika baru tiba di Singapura, Trump menjawab “Sangat baik”, lalu berlalu ke limosin yang telah menantinya.

Kedatangan Trump disambut oleh warga Singapura dan AS yang telah menanti di depan hotel Shangri-La. Pantauan kumparan, teriakan histeris terdengar dari para warga AS yang hadir.

“USA! USA!” teriak mereka.

“Saya melihat wajahnya!” kata seorang di antara mereka.

Trump dikawal oleh sekitar 35 rombongan mobil. Dia terlihat melambai ke arah warga yang telah menanti. Wajah Trump terlihat karena kaca mobil yang dia kendarai transparan.

Di antara yang hadir adalah warga Singapura keturunan Indonesia bernama Suherwan. Dia mengaku gembira bisa melihat Trump dari dekat.

“Saya tak bisa membayangkan ketika dia melambaikan tangan, dan wow! oh my God,” kata Suherwan.

Dua orang perempuan warga AS yang menanti Donald Trump menyanyikan lagu kebangsaan Amerika. Mereka mengaku optmistis pertemuan Trump dengan Kim akan menghasilkan perdamaian dunia.

“Yang membuat kami menantikan pertemuan ini adalah dua kekuatan besar bertemu di sini dan diharapkan membawa hasil yang bagus,” kata wanita AS bernama Christina.

“Ini merupakan kesempatan yang besar untuk membangun komunikasi. Ini merupakan kesempatan yang baik menuju perdamaian,” ujar wanita lainnya, Erica.

Trump datang selang beberapa jam dengan Kim Jong-un yang tiba sore tadi menggunakan pesawat maskapai Air China. Kim telah bertemu dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan menyatakan terima kasihnya telah mengadakan pertemuan itu.

Trump dan Kim akan bertemu dalam sebuah agenda bersejarah pada 12 Juni mendatang. Pembicaraan Trump dan Kim nanti diharapkan menghasilkan perdamaian di Semenanjung Korea dan denuklirisasi Korut. (**)

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top