News

Polisi Belum Memeriksa Dosen Filsafat UI Rocky Gerung

Netsulsel.com, Jakarta – Dosen Filsafat UI Rocky Gerung dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Cyber Indonesia yang diwakili Jack Lapian dan Aria Permadi atas dugaan ujaran kebencian dan menebar isu SARA. Sampai saat ini, polisi belum memeriksa Rocky Gerung sebagai terlapor.

“Nanti kita cek agendanya yang dari Krimsus (Ditkrimsus Polda Metro Jaya). Sampai sekarang belum. Tapi pasti kita akan datang ke sana,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu 15 April 2018.

Argo mengatakan, pemeriksaan akan dilaksanakan secara bertahap mulai dari pelapor hingga saksi-saksi. Termasuk beberapa saksi ahli bila diperlukan.

“Baru kita akan mengetahui salah apa di situ,” imbuh dia.

Hingga kini, Argo belum mendapat informasi soal pemeriksaan terhadap Rocky Gerung. Dia akan menyampaikan informasi itu jika sudah mendapat jadwal dari penyidik.

“Secepatnya nanti dari penyidik kalau sudah tahu nanti saya sampaikan,” ucap dia.

Rocky dilaporkan ke polisi atas pernyataan soal kitab suci fiksi di acara ILC (Indonesia Lawyers Club) yang ditayangkan Selasa (10/4) malam.

Laporan Cyber telah diterima polisi dan tertuang dalam nomor laporan TBL/2001/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus per tanggal 11 April 2018. Rocky dianggap melanggar Pasal 28 ayat 2 jo Pasal 45 A ayat 2 UU RI nomor 19 tahun 2016 tentang ITE.(**)

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top