Pilkada Parepare

Polling ‘MataKita’ Pilwalkot Parepare, FAS Unggul 55 Persen

Netsulsel.com, Parepare – Calon Walikota Parepare Faisal Andi Sapada – Asriady Samad (FAS) kembali menunjukkan keunggulannya pada polling Pilwalkot Parepare. Kali ini fanpage MataKita menggelar polling atau angket Pilwalkot.

Hasilnya, paslon nomor urut 2 FAS unggul 55 persen. Unggul cukup jauh dibanding rivalnya, Taufan Pangerang yang meraih 45 persen.

Polling itu digelar selama sepekan, mulai 27 Mei dan berakhir 3 Juni. Terdapat total 986 partisipan yang ikut memilih pada polling tersebur. Fanpage MataKita sendiri dikelola media online matakita.co, yang mengusung tagline ‘Melihat dengan Utuh’.

Sebelumnya, website regional Sulawesi24.com dan instingjurnalis.com juga menggelar polling Pilkada Serentak Sulsel 2018.

Data yang dikutip dari sulawesi24.com, pada pukul 15.01 wita, Selasa 10/4 menunjukkan; pasangan nomor urut 2 FAS unggul dengan persentase 55 persen, dibanding pasangan nomor urut 1 TP yang hanya meraih 45 persen. Dari 1484 suara yang masuk, FAS meraih total 820 suara. Sementara TP meraih 664 suara.

Sementara itu dilaman instingjurnalis.com, pasangan FAS meraih 63 persen suara. Unggul jauh dari pasangan TP yang hanya mendapatkan 37 suara. Ada 62 suara yang masuk saat data dikutip pada pukul 15.12 wita, Selasa 10/4.

Warganet juga tak ketinggalan membuat polling. Seperti yang dilakukan akun Muh Yusran Hadysurya. Jajak pendapat yang ia buat di fanpage diikuti 469 akun facebook.

Polling itu berlangsung selama satu minggu, sejak 3 April dan berakhir Selasa 10 April. Hasilnya, FAS unggul telak dengan 73 persen suara. Sementara TP hanya meraih 27 persen suara, dari total 469 suara yang masuk. (**)

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top