News

Prabowo sebut Dirinya 3 Kali Diterapi dr Terawan

Netsulsel.com,Jakarta – Dunia kedokteran dihebohkan dengan pemecatan dr Terawan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Beragam kalangan turut berkomentar, termasuk para tokoh yang pernah menjadi pasien Terawan, salah satunya Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Prabowo kaget dan prihatin mendengar kabar dokter yang terkenal dengan metode penyembuhan ‘cuci otak’ itu dipecat IDI. Ia mengaku sudah 3 kali berobat ke dr Terawan karena sakit vertigonya dan berhasil sembuh.

“Saya ini sudah 3 kali diterapi oleh dokter terawan. Jadi saya merasa prihatin dan kaget. Saya berharap IDI, bukan saya mencampuri urusan IDI, tapi saya kira dr Terawan adalah putera bangsa yang luar biasa,” ujar Prabowo saat menghadiri rakernas Gerindra di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis 5 April 2018.

“Saya dulu vertigo. Habis itu saya periksa ke beliau dan beliau sarankan bersihkan (metode ‘cuci otak’) dan alhamdulillah sekarang saya bisa 3 jam pidato. Kalau dikasih kopi bisa 5 jam pidatonya, kalau enggak ada wartawan lebih lama, kalau sekarang ada kalian (wartawan) saya harus hati-hati,” imbuhnya.

Prabowo berpendapat masyarakat Indonesia seharusnya bangga memiliki dr Terawan yang berhasil dengan terobosan ‘cuci otak’ di bidang kedokteran. Tak sedikit pasien dari luar negeri yang berobat ke Terawan, menggunakan metode yang dikenal ampuh mengobati stroke dan beragam gejalanya itu.

“Harusnya kita bangga banyak orang luar negeri datang ke sini kita punya sesuatu, terobosan di bidang kedokteran, di bidang teknologi. Saya sendiri contohnya saya saksinya saya sudah 3 kali. Saya pengin keempat kali lagi,” ucap Prabowo.

Sementara soal kasus pemecatan ini, Prabowo meminta IDI untuk mencari jalan terbaik terkait tuduhan Terawan mengiklankan diri dan melakukan pelanggaran kode etik kedokteran lainnya. Sebagai pasien yang merasakan manfaat pengobatan ‘cuci otak’ dr Terawan, Prabowo sangat berharap Terawan bisa tetap membuka praktik di Indonesia.

“Saya Prabowo Subianto pernah dibantu oleh dr Terawan dan timnya sehingga saya sekarang fit dan bisa lima jam pidato. Tolong Pak Terawan itu aset bangsa itu. Di mana-mana orang belajar dari beliau. Kaget saya. Tapi saya bukan ahli tapi saya harap ke IDI tolonglah cari titik terbaik,” tutup dia.

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top