News

Presiden Jokowi Besok Buka Konferensi Forum Rektor Indonesia di Unhas

Netsulsel.com, Makassar – Konferensi Forum Rektor Indonesia 2018 siap digelar pada Kamis – Jum’at, 15 – 16 Februari 2018 di Universitas Hasanuddin.

Acara yang terdiri dari Konvensi Kampus ke-14 dan Temu Tahunan FRI ke-20 ini akan dibuka secara resmi oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, di Baruga A.P. Pettarani, Kampus Unhas, Tamalanarea.

Konferensi FRI 2018 mengangkat tema sentral “Memperkuat Karakter Bangsa Dalam Menghadapi Disrupsi Peradaban”.

Presiden Republik Indonesia direncanakan membuka sekaligus memberikan sambutan pengarahan pada hari Kamis, 15 Februari 2018 pukul 16.00 WITA.

Kehadiran Bapak Presiden merupakan hal yang sudah lama diidam-idamkan oleh civitas akademika Universitas Hasanuddin.

Inilah untuk pertama kalinya, Ir. H. Joko Widodo berkunjung ke Kampus Unhas dalam kapasitas sebagai Presiden Republik Indonesia.

Sebelumnya, beliau berkunjung ketika masih dalam kapasitas sebagai Gubernur DKI Jakarta pada tanggal 4 Oktober 2013.

Acara Pembukaan Konferensi Forum Rektor Indonesia 2018 ini menurut rencana akan dihadiri oleh sekitar 1.700 peserta, yang terdiri dari para Rektor perguruan tinggi negeri dan swasta, pimpinan Unhas, para dekan dan wakil dekan di lingkungan Unhas, jajaran pimpinan daerah Sulawesi Selatan, serta undangan lainnya.

Temu Tahunan FRI 2018 ini juga akan diisi penyerahan tongkat estafet kepemimpinan Forum Rektor Indonesia kepada Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, yang telah terpilih pada Temu Tahunan FRI 2017 di Jakarta.

Panitia pelaksana terus mempersiapkan hal-hal teknis berkaitan kedatangan Bapak Presiden beserta rombongan dan para Rektor dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Rektor Unhas secara intensif terus memantau persiapan kedatangan Bapak Presiden.

“Kita berharap, Bapak Presiden memperoleh kesan yang baik selama kunjungannya ke Kampus Unhas. Tentu saja kita akan menjadi tuan rumah yang baik. Apalagi, sebagai Presiden beliau adalah kepala negara dan kepala pemerintahan. Tentu saja kita mempersiapkan sambutan kedatangan beliau semaksimal mungkin,” ujar Prof Dwia. (**)

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top