Pilkada Parepare

Program Ekonomi FAS, Solusi Masalah Pengangguran dan Kemiskinan di Parepare

Netsulsel.com, Parepare –  Faisal Andi Sapada – Asriady Samad (FAS) menegaskan komitmennya menuntaskan masalah kemiskinan dan pengangguran di Parepare. Hal tersebut termaktub dalam paket kebijakan ekonomi dalam 22 program unggulannya.

Diantaranya, menciptakan 1000 pengusaha baru, bantuan modal usaha Rp1 miliar per kelurahan per tahun, bantuan modal kerja untuk IRT Rp3 juta per KK, pemberian pelatihan dan bantuan alat-alat kerja kepada warga, serta sederet kebijakan strategis seperti insentif pajak, kewajiban perusahaan besar menggunakan 80 persen tenaga kerja lokal dan kemudahan perizinan berusaha.

“Kami melihat rangkaian program ekonomi FAS sangat positif. Utamanya kami kalangan pengusaha UMKM, berharap terbantu dengan bantuan modal usaha, alat dan pelatihan,” ungkap salah satu pengusaha UMKM, Ronald Edy.

Dia menambahkan, sejumlah kendala mereka selama ini juga berhasil dijawab tuntas lewat program FAS. “Misalnya, pajak yang jumlahnya keterlaluan dan tidak masuk akal, berbelitnya perizinan serta sulitnya menggelar event,” beber Ronald.

Jika rangkaian program ekonomi FAS terlaksana, Ronald yakin bisa menekan pengangguran, mendongkrak perekonomian dan daya beli masyarakat. Sehingga perputaran uang semakin massive. “Ini yang membuat kami tidak ragu memilih FAS,” tandasnya. (**)

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top