Kesehatan

Puskesmas Sukamaju Senam “Spora Bude Jamu”

Sukamaju Peduli Olah Raga Bugar dengan Minum Jamu. (Lukman Hamarong/Netsulsel).

Netsulsel.com, Luwu Utara – Menarik sekaligus unik. Menarik karena pada Jumat (24/11) kemarin puluhan pegawai Puskesmas Sukamaju melakukan senam rutin di Kantor Puskesmas Sukamaju. Unik, karena senamnya disebut “Spora Bude Jamu” yang merupakan akronim dari Sukamaju Peduli Olah Raga Bugar dengan Minum Jamu.Sukamaju Peduli Olah Raga Bugar dengan Minum Jamu. (Lukman Hamarong/Netsulsel).

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan, Anjas Rusli, mengatakan, senam yang dilakukan di Puskesmas Sukamaju adalah wujud komitmen Pemda Luwu Utara dalam menciptakan masyarakat yang sehat sesuai slogan Lutra Keren, Luwu Utara Konsisten Bergerak dan Energik dengan mengolahragakan masyarakatnya.

Sukamaju Peduli Olah Raga Bugar dengan Minum Jamu. (Lukman Hamarong/Netsulsel).

“Ini (senam di puskesmas) merupakan keberlanjutan dari slogan Lutra Keren yang merupakan simbol atau representasi dari kepedulian pemerintah dalam menciptakan masyarakat yang sehat. Sustainable Lutraku Sehat setelah kita mendapat predikat Wistara, dan ini kita lakukan di seluruh Puskesmas,” ujar Anjas.

Sukamaju Peduli Olah Raga Bugar dengan Minum Jamu. (Lukman Hamarong/Netsulsel).

“Setelah melaksanakan senam kita lanjutkan dengan hipnoterapi ibu hamil. Semua ini kita lakukan semata-mata demi keberlanjutan Luwu Utara yang sehat. Terima kasih untuk semua atensi, dukungan, dan loyalitas dalam bersinergi, sehingga menghasilkan energi untuk LUTRA KEREN, LUTRA SEHAT,” pungkasnya . (**)

 

Lukman Hamarong

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top