Pilkada Luwu

Rekomendasi Dukungan BKM-WN Segera Dikaji KPU Sulsel

Netsulsel.com, Makassar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan, saat ini telah menerima laporan menegenai hasil gugatan pasangan bakal calon Bupati Luwu Buhari Kahar Mudzakkar – Wahyu Napeng (BKM-WN) yang telah dikeluarkan oleh Panitia Pengawasan Pemilihan (Panwaslu) Kabupaten Luwu.

“Kita sudah terima laporan itu, tapi kita akan kordinasi dulu dengan KPU pusat, ” ujar ketua KPU Sulsel, Muh Iqbal Latief saat ditemui di Kantor DPW PKB Sulsel, Jalan Toddopuli Raya Timur Senin 29 Januari 2018.

Bukan saja melaporkan keputusan yang dikeluarkan oleh Panwasl Luwu, namun pihaknya sebagai penyelenggara akan melakukan kajian pasangan BKM-WN diterima oleh Panwaslu. Padahal dua partai yang dipakai mendaftar telah PAN dan Hanura telah dipake oleh kandidat lain.

Hanura dipake mendaftar olepasangan Basmin Mattayang – Syukur Bijak pada tanggal 8 Januari idan PAN digunakan oleh Patahuddin-Emmy Tallesang tanggal 10 Januari di pagi hari , namun di malam harinya pasangan BKM-WN juga membawa dua rekomendasi dari PAN dan Hanura. “Kita juga akan meneliti dan cermati dukungan calon tersebut, “ungkapnya.

Diketahui dalam putusan PAnwaslu Luwu ada beberapa poin yang harus dilakukan oleh KPU diantaranya, mengabulkan permohonan pemohon, membatalkan berita axcara KPU tanggal 11 Januari 2018 yang menegembalikan berkas BKM-WN, memerintahkanadministrasi berkas BKM-WN dan memerintahkan KPU untuk melaksanakan keputusan ini paling lambat tiga hari dan dimulai pada Senin ini. (**)

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top