News

RRI Jayapura Punya Studio Integrasi

Netsulsel.com, Jayapura- Radio Republik Indonesia (RRI) merayakan HUT yang ke 72 tahun dan dirangkaikan dengan peresmian studio baru oleh Direktur  Utama RRI  Muhammad Rohanudin, Rabu  (13/9).

Acara yang dihadiri oleh Kepala Bank Indonesia (BI), Kepala Bank Rakyat Indonesia (BRI), Wadanlantamal, Papen Satgas Yonif PR 432 Kostrad,Tokoh agama dan Tokoh masyarakat di lapangan RRI Jayapura.

Dalam sambutannya,  kepala LPP RRI Jayapura, Butar Butar , mengatakan, “RRI adalah media perjuangan, RRI adalah radio perjuangan, yang merupakan karya pendahulu kami, studio integrasi memiliki sejarah tersendiri, studio ini merupakan filosofi dari sebuah fakta dan kami memfaktakan filosofi itu sekarang,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, studio integritas RRI Pro 1, 2, dan 4 adalah adalah karya semua angkasawan angkasawati Jayapura .

“Studio kaca pertama kali dibuat di Surabaya, lalu kemudian diikuti oleh propinsi propinsi lainnya. Pada saat dalam perencanaan membutuhkan dana 1,5 milyar namun, berhasil kami bangun dengan dana hanya 500 juta rupiah ini, merupakan adanya peran andil terbesar dari Walikota Jayapura,” kata Butar Butar.

Sementara itu, Direktur Utama RRI Jakarta Muhammad Rohanudin, sangat bangga dengan diresmikannya studio integrasi. Dan di usia yang ke 72 tahun RRI mampu bertahan sampai sekarang, dan menjadi Radio kebanggan rakyat Indonesia.

“Radio Republik Indonesia (RRI) ini, hadir sebagai lembaga publik dan sebagai radio aspirasi menyuarakan suara masyarakat”, ungkapnya.

Diakhir acara, peresmian studio integrasi ini, ditandai dengan berbagai acara, salah satunya, adalah pemotongan Pita di pintu masuk gedung Studio baru, tarian lintas budaya, kunjungan ke studio dan peresmian mushola serta ramah tamah, hiburan dan penarikan undian berhadiah bagi para tamu sampai berakhirnya acara.

 

Joko Pandawa

 

 

 

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top