Nasional

Sandiaga Uno Lapor KPK soal Kunjungannya Dibiayai Pemerintah Jepang

Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta

Netsulsel.com,Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sudah tiba di Jakarta setelah mengunjungi Jepang mulai Senin (19/2) hingga Sabtu 24 Februari 2018. Sandi berangkat ke Jepang atas undangan dari Pemerintah Jepang.

Sandi menjelaskan, ia harus melaporkan kunjungannya tersebut ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebab, kunjungannya itu dibiayai oleh Pemerintah Jepang.

“Kunjungan saya ini diundang oleh pemerintah Jepang jadi saya juga baru tahu bahwa saya hari ini harus melaporkan ke KPK karena dibayarin tiketnya, hotelnya,” kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin, 26 Februari 2018.

“Tadi juga sudah memberikan statement dan menandatangani laporan KPK bahwa kunjungan ini dibiayai oleh Pemerintah Jepang,” tambahnya.

Selain hotel dan tiket, transportasi dan akomodasi juga dibiayai oleh Pemerintah Jepang. Sehingga segala fasilitas yang ia dapatkan selama di Jepang dilaporkan ke KPK.

“Kalau tadi simpel saja tiket dibayarin oleh Jepang, Hotel, Singkasen dari Tokyo ke Nagoya itu dibayari jadi mesti dilaporkan. Sama, ternyata juga dikasih uang makan juga. Jadi itu juga dilaporkan,” ungkapnya.

Sandi ke Jepang ditemani oleh Kabiro Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Vera Revina Sari dan Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Edy Junaedi. Dalam kunjungannya tersebut Sandi membicarakan berbagai macam hal mulai dari pariwisata sampai persiapan Asian Games 2018. (**)

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top