Ekobis

Silaturahmi Anak Negeri 2018, Bank Mandiri Buka Puasa Bersama 2.000 Anak Yatim dan Difabel

Netsulsel.com, Jakarta – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) buka puasa bersama 2.000 anak yatim dan berkebutuhan khusus (difabel). Kegiatan ini bertajuk Silaturahmi Anak Negeri 2018 Bersama dalam Kebhinnekaan. Acara digelar di berbagai wilayah di Tanah Air.

“Di Solo, buka puasa bersama dihadiri 2.000 anak yatim, difabel dan siswa sekolah dasar lintas agama. Kegiatan ini bertujuan sebagai jembatan silaturahmi bagi anak-anak Indonesia dari berbagai suku, agama dan ras guna menumbuhkan semangat pancasila, persatuan dan toleransi,” kata Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo di De Tjolomadoe, Solo, Jawa Tengah, Kamis 7 Juni 2018.

Pria yang akrab disapa Tiko ini mengungkapkan, buka puasa bersama ini merupakan momentum yang baik untuk memberi pemahaman bahwa Islam merupakan agama yang rahmatan lil alamin.

“Selain itu, hal ini juga dapat memberikan pemahaman kepada anak-anak Indonesia, bahwa negeri ini terbangun dan menjadi besar di atas semangat bhinneka tunggal ika,” tambahnya.

Pada rangkaian acara ini, Bank Mandiri juga memberikan bingkisan Ramadhan kepada anak yatim, piatu, dan difabel, masing-masing senilai Rp 275 ribu. Di samping bingkisan Ramadhan, Bank Mandiri memberikan bantuan kepada 18 yayasan yatim piatu serta 10 Sekolah Dasar sebagai bentuk kepedulian sosial kepada sesama senilai Rp 140 juta.

Menurut Tiko, kegiatan bersama anak yatim ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank Mandiri sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), kepada sesama saudara muslim yang menjalankan ibadah puasa.

“Kegiatan ini sekaligus sebagai apresiasi kami yang mendalam kepada masyarakat kami sebagai BUMN, dapat selalu hadir dan memberikan nilai tambah yang lebih baik bagi masyarakat dan Tanah Air,” ujar Tiko. (**)

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top