Pilkada Makassar

Soal Iuran Sampah Gratis Danny: Itu Ide Konyol

Netsulsel.com, Makassar– Dalam suasana perdebatan, Danny mengatakan bahwa pasangan calon walikota nomor urut satu tidak memiliki pemahaman terhadap kondisi Kota Makassar.

Sementara Danny sudah menciptakan 700 karya selama ia menjabat sebagai walikota. Hal ini diungkap Danny usai Debat Kandidat Pilwalkot Makassar, Jum’at, 16 Maret 2018.

“Kalau orang tidak mengerti perencanaan, tidak mengerti proses memang kata-katanya seperti itu. Kalau saya, saya sudah punya karya hampir 700. Saya terlatih soal ini. Jadi kalau ada mempertanyaakan bahwa saya cuma mau melangit berarti dia tiidak mengerti soal itu,”bebernya.

Danny berkata Walikota tidak bisa menggantikan Undang-undang, bagaimana mungkin seorang pemimpin daerah melakukan pelanggaran undang-undang.

“Itu milik provinsi sekarang. Makanya itu keliru, kita seorang walikota kita mau melawan undang-undang, tidak bisa! Reklamasi itu sah, ada undang-undangnya, yang kita tahu adalah reklamasi itu tidak sesuai dengan undang-undang,”sebut Danny.

Terkait isu banjir di Kota Makassar, Danny tegaskan itu adalah kabar hoaks.

“Selalu saja banjir ini dekat dengan hoaks, dimana banjir makassar, pettarani? Urip? itu bukan otoritas Kota makassar, apalagi? tunjuk. itu semua provinsi yang lalai”, cetusnya.

“Makanya ingin menjadi walikota harus tau otorisasi, tidak boleh kita lewat-lewat. ditangkap ki nanti! Otorisasi saya adalah Jl. Sulawesi, sekarang Sulawesi banjir tidak?, tanya mereka disana. Apalagi? Jl. Faisal, alhamdulillah tidak. khusus untuk menyangkut otorisasi Kota makassar hampir semua selesai”, tambahnya.

Termasuk pembayaran iuran sampah yang akan digeratiskan oleh pasangan nomor urut satu, Danny berpendapat itu merupakan ide konyol.

“Harus berbayar! Tunjukkan satu kota dunia yang sampahnya tidak berbayar. Itu artinya tidak masuk akal, bodoh semua itu kota dunia pake ide ini. Namanya ide konyol. Negara maju saja bayar sampahnya”, tutupnya. (**)

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top