Nasional

Soalnya Pernyataan Luhut ke Amien Rais, Johan Budi: Itu Tidak Mewakili Sikap Presiden

Netsulsel.com, Jakarta – Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi menilai, pernyataan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan terhadap Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, tidak mewakil sikap Presiden Joko Widodo.

“Pak Luhut menurut saya tidak mewakili sikap presiden. Ini perlu digaris bawahi. Kedua, ucapan Pak Luhut disampaikan dalam sebuah seminar,” ujar Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu 21 Maret 2018.

Luhut sebelumnya mengakui heran atas sikap seorang tokoh senior yang dianggapnya asal-asalan dalam mengkritik pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Pernyatan itu kemudian dinilai Johan bukan mewakili sikap presiden.

“Gayanya kan begitu Pak Luhut, tidak mencerminkan sikap presiden atau tidak mencerminkan sikap pemerintah. Itu lebih pada sikap pribadi Pak Luhut, yang gaya penyampaiannya juga seperti itu,” kata Johan.

Karenanya, Johan meminta wartawan mempertanyakan maksud pernyataan Luhut itu kepada yang bersangkutan.

“Tapi saya minta teman-teman juga jangan melihat secara parsial. Tapi konteksnya dia bicara panjang lebar itu. Jangan kemudian yang mencuat soal pernyataan Pak Luhut soal ‘saya akan cari-cari dosa’ itu,” pintanya.

Sebelumnya, Luhut meminta Amien tak selalu mencari kesalahan pemerintah. Sebab, Amien sendiri memunyai kelsahan pada masa lalu. Bahkan, Luhut mengancam bakal membuka ”dosa-dosa”Amien kalau tak berhenti mengkritik.(**)

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top