Bola

Suka Kuning, Camat Malbar Jagokan Negara Ini Juara Piala Dunia

Netsulsel.com, Luwu Utara- Tidak mengherankan ketika Kecamatan Malangke Barat (Malbar) acapkali menyelenggarakan turnamen sepak bola antardesa. Pasalnya, orang nomor satu di Malbar, Camat Sulpiadi, ternyata hobi bola juga. Maka tidak heran, saat Piala Dunia sebentar lagi bergulir, Sulpiadi ikut berkomentar dan memberikan prediksi negara mana yang akan menjadi juara Piala Dunia di Rusia nanti.

Masih prematur memang untuk memprediksi negara mana yang akan mengangkat trofi bola dunia, tapi Sulpiadi tidak sungkan menyebut Brasil sebagai kandidat utama juara Piala Dunia 2018. Alasan utama dia pilih Brasil sebenarnya sangat sederhana. Hanya persoalan warna kesukaan. Karena kostum utama Brasil adalah warnanya kuning, maka ia mantap menjatuhkan pilihannya kepada Brasil.

“Kalau saya prediksi yang juara dunia nanti adalah Brasil sesuai warna favorit saya, kuning,” ungkap Sulpiadi sambil tersenyum lepas. Pilihannya kepada Brasil tidak semata karena persoalan warna. Rupanya Sulpiadi sangat mengagumi sosok Neymar Jr, sebagai bintang utama Tim Samba. “Jangan lupa, saya punya andalan di Brasil. Namanya Neymar,” ujarnya menambahkan. Lagi-lagi dengan senyum khasnya.

Jika berkaca pada kualitas individu, Brasil edisi kali ini memang lebih lengkap jika dibanding edisi 2014 lalu, di mana Brasil luluhlantak dicukur Jerman di semifinal. Brasil tidak hanya Neymar, tapi sederet bintang lainnya ikut bersenyawa dengan bintang PSG tersebut. Sebut saja Coutinho, Firmino dan Fernandinho. Jadi, ketika Camat memprediksi Brasil juara, tentu ia tidak hanya bersandar pada sisi subjektivkitas, tetapi juga melihat kondisi terkini para Pendekar Samba.(**)

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top