Net Food

Sup Seollongtang, Temani Orang Korea Disaat Musim Dingin

Seolleongtang, Sup Tulang Sapi (Ist)

Netsulsel.com – Hampir mencapai akhir musim gugur, masyarakat Korea harus mempersiapkan diri menyambut musim dingin. Ditengah dinginnya cuaca, menikmati sup hangat tentu menjadi pilihan menarik untuk semua orang.

 

Kali ini Koreachobo akan mencoba membahas salah satu sup tulang sapi dari Korea, Seollongtang.
Memiliki kuah berwarna putih susu, Seolleongtang menjadi teman orang Korea melewati musim dingin.

Seolleongtang sendiri dibuat dengan cara merebus tulang sapi dan potongan daging lainnya dengan api kecil selama beberapa jam sampai seharian penuh. Rebusan selama seharian tersebut kemudian akan berubah warna menjadi putih susu.

 

Menurut sejarah yang dikutip dari Koreanbapsang, Seolleongtang sendiri dibuat karena Raja Seonjong dari Kerajaan Joseon yang saat itu ingin memberikan hidangan untuk orang-orang setelah proses ritual pemujaan leluhur.

Proses pembuatan yang mudah dan bahan yang tidak sulit dicari membuat hidangan ini cukup populer untuk dapat dicoba membuat sendiri dirumah. Bahan yang dibutuhkan hanyalah tulang sapi, daging sapi, air mendidih, daun bawang, jahe, bawang, bawang putih, garam serta lada saja.

 

Seolleongtang sendiri dihidangkan dengan nasi dan makanan pendamping lainnya seperti Kimchi. Jenis Kimchi yang digunakan juga tergantung dengan selera. (**)

 

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top