Nasional

Susi-Sandi Adu Cepat di Danau Sunter

Netsulsel.com, Jakarta – Saat yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Lomba adu cepat antara Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno dimulai.

Susi bersiap di atas paddle favoritnya dari tepi danau sedangkan Sandi dengan perlengkapan renangnya bersiap di sampingnya. Lomba adu cepat ini dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Minggu 25 Februari 2018 sekitar pukul 09.00 WIB, ditemani dengan Pemimpin Redaksi kumparan Arifin Asydhad. Anies mengibarkan bendera hitam putih saat Sandi dan Susi memulai start lomba.

Susi dan Sandi akan mengarungi Danau Sunter sejauh 1 km.

Anies ikut memantau jalannya lomba. Namun ia tidak bisa menonton lebih lama karena harus menghadiri agenda selanjutnya. Ia pun harus meninggalkan Danau Sunter lebih awal.

“Gimana nih pak Sandi mulai ketinggalan?” tanya wartawan.

“Ternyata Bu Susi pakai alat. Kirain berenang,” jawab Anies.

Sebelum meninggalkan lokasi, Anies melihat pertandingan ini sebagai pertandingan persahabatan. Menurutnya yang paling penting adalah bagaimana warga merasakan Danau Sunter yang sudah cantik dan dapat dimanfaatkan bersama oleh warga.

“Justru ingin meningkatkan persahabatan. Dan yang penting disini adalah rakyat datang kesini merasakan kebahagiaan, melihat Danau Sunter yang bersih dan saksikan sendiri bahkan bisa (digunakan) berenang,” ujar Anies.

Sandi dan Susi akan berlomba sepanjang 1 kilometer melewati Danau Sunter. Sandi berenang sedangkan Susi bermain paddling. Mereka ditemani oleh puluhan, perenang, termasuk perenang disabilitas yang akan bertanding dalam Asian Paragames 2018.

Kita tunggu, siapa pemenangnya?

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top